LDII Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kecamatan Karangmalang

Sragen (16/12). Bertempat di Aula Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Karangmalang Masa Khidmat 2021-2025 dikukuhkan oleh Ketua Umum MUI Kab. Sragen KH. DR. Minanul Aziz, M.Ud.

Pengukuhan dilaksanakan pada Sabtu, 27 November 2021, dihadiri unsur Muspika, Kepala Kantor Kementerian Agama Kec Karangmalang Arif Windarto, S.Ag, MM, Toga, Tomas, ormas Islam di Kecamatan Karangmalang, diantaranya LDII, NU, Muhammadiyah, MTA dan Ketua Takmir Masjid .

Dalam sambutanya, KH. DR. Minanul Aziz, M.Ud, menekankan semua kepengurusan MUI Kec Karangmalang untuk saling bekerjasama dalam rangka memperkuat ukhuwah Islamiyah dan supaya pengurus MUI lebih berperan membantuk generasi yang handal dan berakhlakul karimah.

“Dalam menghadapi isu yang berkembang saat ini, kita jangan terpengaruh dengan berita yang mengatakan di dalam kepengurusan MUI Pusat ada yang di curigai sebagai teroris, itu bukan MUI-nya tapi oknum, karena tidak sesuai dengan fungsi dan peran MUI dalam melaksanakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar dalam mengembangkan akhlakul karimah agar terwujud masyarakat berkualitas dalam aspek kehidupan, juga mengembangkan ukhuwah Islamiyah dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan umat Islam dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya. 

Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Karangmalang Setiyono, dikukuhkan sebagai Pengurus MUI Kec Karangmalang sebagai Ketua berdasarkan Surat Keputusan MUI Kab Sragen, Nomor: S.Kep.03/DP-K.XIII-34/SK/01/2021.

Pengurus LDII Kecamatan Karangmalang ada delapan orang yang dikukuhkan sebagai Pengurus MUI Kec Karangmalang Masa Khidmat 2021-2025.

Semoga Allah memberikan pertolongan dalam mengemban amanah ini dengan menerapkan enam thobiat luhur LDII, secara istiqomah, untuk mewujudkan ukhwah Islamiyah dan kerukunan antar umat bergama dalam memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa guna mensukseskan pembangunan nasional Republik Indonesia.

Atas nama warga LDII Kecamatan Karangmalang mengucapkan selamat dan semoga Allah memberikan kelancaran, kebarokahan kepada KH. Kusnah Kustanto, S.Ag, M.Ag sebagai Ketua Umum dan seluruh pengurus MUI Kec Karangmalang dalam mengemban amanah yang mulia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *