Di Seminar Kebangsaan, Bupati Karanganyar Puji Kontribusi LDII Majukan Karanganyar

 

Jawa Tengah (14/12). DPD LDII Kabupaten Karanganyar menghelat Seminar Kebangsaan dengan tema “Peran Ormas Islam dalam Mewujudkan Masyarakat Profesional Religius yang Maju dan Berdaya Saing di Era Global” di Pendopo Kantor Bupati Karanganyar.

Seminar kebangsaan dibuka resmi oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen ormas Islam yang telah membantu pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam mewujudkan visi dan misi pemerintahannya. Seminar ini turut menggenapi tiga tahun periode 2018-2023 pemerintah Kabupaten Karang Anyar di bawah kepemimpinan Drs. H. Juliyatmono. 

Selanjutnya, ketua panitia H. Sudarmanto menjelaskan seminar ini dihadiri oleh para pimpinan ormas Islam dan organisasi kepemudaan ormas Islam di kabupaten Karang Anyar. Ada 170 peserta dari berbagai ormas, diantaranya Muhammadiyah, NU, MTA, LDII, Hizbul Wathan, Sako Maarif, Sako Sekawan Persada Nusantara, dan ormas lainya. Pelaksanaan seminar juga tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Berbagai narasumber turut mengisi seminar kebangsaan DPD LDII Karanganyar. Seminar dimoderatori oleh Dr. dr. Hj. Selfi Handayani dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,  Dekan FISIP Universitas Sebelas Maret Surakarta Drs. H. Wiharso, Kepala Kemenag Karanganyar, serta Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Lukman Tri Novianto. narasumber memberikan materi kebangsaan dengan materi kunci ormas Islam, profesional religius dan berdaya saing.

Acara ini terselenggara dengan baik atas dukungan penuh dari sekretariat daerah dan protokoler Bupati Karanganyar, dengan dihadiri oleh wakil bupati H. Rober Christanto, Kepala Kepolisian Resor Karanganyar, Komandan Distrik Militer 0727/IV, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua MUI dan Pimpinan Ormas se-Kabupaten Karanganyar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *