Pengukuhan Pengurus DPW LDII Yogyakarta, Dipesan Agar Adaptif Perubahan Zaman

Yogyakarta, 24/12 – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (LDII DIY) mengadakan pengukuhan pengurus periode 2021-2026. Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna DPD LDII Kabupaten Sleman yang terletak di Maguwoharjo Depok Sleman ini sebagai tindak lanjut hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) LDII DIY beberapa bulan lalu, yang antara lain agendanya memilih pengurus baru.

Acara diikuti oleh 50 peserta. Adapun peserta terdiri dari Dewan Penasihat DPW LDII DIY, Ketua DPW LDII DIY beserta Pengurus Harian, dan seluruh Ketua dan Anggota Biro. Ketua Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII DIY Drs.H.Sudiyarto.M.Acc dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas pengurus organisasi adalah bekerja sama, bukan sama-sama bekerja. “Bekerja sama mengandung makna bahwa dalam setiap langkah organisasi, masing-masing pengurus harus mengedepankan musyawarah”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin,S.Hut.,M.Agr.,Ph.D berpesan kepada seluruh pengurus yang dikukuhkan, agar selalu bisa beradaptasi dengan perubahan zaman. “Baik manusia, tanaman, hewan maupun organisasi, yang paling bisa bertahan lama adalah yang bisa beradaptasi”, pesannya.

 

Lebih lanjut Atus menjabarkan bahwa dalam setiap adaptasi harus bisa melihat kekuatan, kelemahan, peluang dam ancaman atau sering dikenal sebagai SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities dan Threats) . Menutup pesannya, Atus menegaskan kembali agar para pengurus baru menghargai dan mengagungkan pengurus sebelumnya. Karena pada dasarnya, apapun yang ada sekarang ini berkat jasa dari orang-orang sebelumnya. “Bismillah, kita bisa memulai dengan optimis dan semoga lebih baik daripada sebelumnya”, tuturnya.

 

Oleh: Sukina Sukina (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

One thought on “Pengukuhan Pengurus DPW LDII Yogyakarta, Dipesan Agar Adaptif Perubahan Zaman

  • Desember 24, 2021 pada 4:23 pm
    Permalink

    Bagus
    Mari berkeja sama dengan baik
    Niat yang baik akan mengahasilkan yang baik.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *