Ciptakan Dai Muda, PC LDII Aimas Gelar FAS

 Sorong (30). Pada Rabu dan Kamis 29-30 Desember 2021 PC LDII Aimas Kab. Sorong menggelar festival anak sholeh (FAS) dan Pesantren Kilat, dalam rangka mengadapi libur akhir tahun 2021 yang dipusatkan di Masjid Babul Jannah Aimas Sorong bertajuk “Mewujudkan generasi penerus yang alim fakih, berahlakul qarimah dan mandiri”.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 29 Desember 2021 diikuti oleh sekitar 60 peserta melombakan cerdas cermat, lomba adzan, lomba mewarnai, hafalan doa-doa pendek dan juz 30. Sedangkan pesantren kilat yang dilaksanakan pada Kamis 30 Desember 2021 menampilkan ustad dan ustadzah LDII dengan materi tentang bersuci dan pemahaman pergaulan bagi pemuda remaja masjid sehingga bisa memahami perbedaan antara suci dan batal, bagaimana menghormat orang yang lebih tua dan lain-lain.

H. Karso Prayitno, S.Pd dalam arahannya mengatakan bahwa FAS merupakan ajang lomba kreativitas santri dalam mengimplementasikan pembelajaran dari dewan guru. FAS mempunyai tujuan yang mulia di antaranya:

1. Sebagai ajang silaturahim, menjaga kebersamaan dan kerukunan dalam ukwah Islamiyah

2. FAS sebagai evaluasi pembinaan baik para santri dan juga terhadap dewan guru

3. FAS sebagai sarana peningkatan kreatifitas dan dedikasi bagi santri dan juga dewan guru dalam proses pembelajaran.

Mengakhiri acara dilaksanakan pembagian hadiah sebagai reward dan makan-makan bersama antara peserta, panita dan pengurus.

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *