Relawan Pemuda LDII Lumajang Bantu Korban Erupsi Semeru

 

Jawa Timur (25/12/2021). Relawan Pemuda LDII Kabupaten Lumajang membantu pengungsi terdampak erupsi Gunung Semeru. Kegiatan ini dikoordinir oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Lumajang H. Suryadi. Meereka Memberikan bantuan logistik dan membersihkan sampah dilingkungan pengungsian. 

Kegiatan tersebut di laksanakan hari sabtu tgl 25 Des 2021, dimulai pukul 07’00 hingga berahir 14’00. Ada 4 titik tempat tinggal para pengungsi diantaranya Lokasi SMPN 2 Pasirian, SDN Pasirian 02, Balai Desa Pasirian, Kantor Kecamatan Pasirian. Sebelum berangkat, puluhan Relawan LDII Kabupaten Lumajang sarapan pagi dan diberi arahan oleh H. Suryadi didampingi oleh Wakil ketua DPD LDII Kabupaten Lumajang Mustofa. 

“Karena kebersihan sangatlah penting di dalam lingkungan tempat tinggal pengungsian. Tujuannya agar tidak timbul masalah baru seperti penyakit pernapasan, gatal, dan sebagainya akinat penumpukan sampah dan lalat. Maka lingkungan tempat tinggal pengungsi haruslah tetap bersih dari sampah jika tidak ingin timbul bau yang tak sedap,” ujar H. Suryadi.

Kordinator lapangan Angfik Wandan dari Senkom Mitra Polri Lumajang, didampingi Nur Huda dan Herman telah menyiapkan keperluan untuk relawan. Mereka disediakan peralatan berupa sapu lidi, cikrak, dan kantong sampah plastik ukuran besar. Beberapa hari sebelumnya para relawan juga sudah melakukan kegiatan serupa sehingga kegiatan sekarang ini menjadi kelanjutannya. 

Apa yang dilakukan oleh Relawan LDII Kabupaten Lumajang diapresiasi banyak pihak, salah satunya Kepala sekolah SMP Negeri 2 Pasirian. “kegiatan relawan pemuda LDII sangat membantu kami dan para petugas serta pengungsi, selain dibantu bersih-bersih juga dapat bantuan logistik,” ujarnya.

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

Oleh: Mochammad Angfik Angfik (contributor) / Khoir (editor)

One thought on “Relawan Pemuda LDII Lumajang Bantu Korban Erupsi Semeru

  • Maret 29, 2022 pada 6:06 am
    Permalink

    Semoga Allah paring lancar barokah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *