Bantu Pemulihan Ekonomi, Wanita LDII di Banyuwangi Lakukan Ini

BANYUWANGI (23/03). DPD LDII Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur melantik pengurus Wanita LDII Banyuwangi masa bakti 2022-2026, di Masjid Al Huda Pondok Pesantren Arroyan, Jajag Minggu (20/3/2022).

Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi H. Astro Junaidi mengatakan, sebagai organisasi wanita yang baru lahir, dirinya mendorong wanita LDII Banyuwangi terus berkarya untuk bisa berkolaborasi dengan organisasi wanita dari organisasi lainnya dan sukseskan program pemerintah daerah ‘Banyuwangi Rebound’.

Banyuwangi Rebound gerakan tangguh pandemi, pulihkan ekonomi, dan merajut harmoni. “Upaya pemerintah daerah untuk melakukan pemulihan ekonomi lewat gerakan Banyuwangi Rebound, harus kita dukung. Wanita LDII sebagai bagian dari Banyuwangi, tentu juga menjadi bagian yang turut mengambil peran tersebut,” terang H. Astro.

Wanita LDII yang diketuai Suparminingsih ini, perubahan nama dari Maratusshalihah sebetulnya sudah banyak karya yang telah di torehkan untuk membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi. Salah satunya, kata H. Astro dilakukan oleh Wanita LDII Kecamatan Kalipuro, ditangan ibu Eni Kustanti mengubah limbah sampah menjadi kerajinan pot bunga yang indah, cantik dan menarik yang memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Ada lagi, Wanita LDII Kecamatan Rogojampi yang membuat roti dan mengajari tetangga yang mengalami gangguan mental untuk bekerja proses pengemasan. “Ini sudah membantu 50 orang tetangga dalam peningkatan perekonomian, monggo ibu-ibu yang lain untuk terus berkarya, Wanita LDII upayakan membekali kaum perempuan dalam mengelola ketahanan rumah tangga.” tandas H. Astro.

Lebih jauh H. Astro mengajak Wanita LDII turut merajut harmoni dan berkolaborasi bersama saudara ormas wanita lainnya, untuk mewujudkan Banyuwangi yang damai, rukun dan kondusif sehingga harmony award tetap bisa dipertahankan.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas yang hadir secara daring mengucapkan selamat atas dilantiknya Wanita LDII dan mengucapkan terima kasih kepada LDII yang telah tutut mensosialisasikan program pemerintah daerah ‘Banyuwangi Rebound’.

“Selamat atas dilantiknya Wanita LDII, dulu saya kenalnya Maratussholihah, selamat bu Suparminingsih dan terima kasih pak Astro, saya sudah mendengar tadi semuanya, LDII telah mendukung pemerintah dan membantu mensosialisasikan program pemerintah daerah,” ungkap Bupati Ipuk.

Bupati berharap LDII bisa terus bersinergi dan mendampingi pemerintah daerah, bersama sama mewujudkan cita cita besar untuk kemakmuran masyarakat. Keterlibatan dari berbagai komponen masyarakat menjadi penguat bagi pemerintah daerah, karena hal itu akan semakin mudah, semakin cepat dan semakin optimal.

“Semangat terus ibu-ibu, Wanita LDII sudah banyak perannya ditengah masyarakat, mudah-mudahan bisa diikuti oleh ibu-ibu dan anggota lainnya sebagai rebound center di lembaga atau LDII,” ujar Bupati Ipuk.

Pelantikan dilakukan Ketua DPD LDII Banyuwangi H. Astro Junaidi, yang juga disaksikan Dewan Pembina LDII, KH Hariadji Sugito, Plt. Bakesbangpol Banyuwangi, Muhamad Lutfi, Perwakilan Dinas Sosial Banyuwangi, Camat Gambiran, H. Budi Susanto dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

 

Oleh: S16ONE_Wandi_Banyuwangi (28.03) 081249604820 (contributor) / olive (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *