LDII Gowa Gelar Seminar Busana Bidadari Surga

Gowa (30/3). Menutup aurat merupakan kewajiban setiap orang Islam, seiring perkembangan zaman muncul beberapa tren cara berbusana. Bagi kaum Muslimah, cerdas dalam memilih pakaian yang sesuai syariat Islam sangat diperlukan.

Dalam membantu remaja putri yang ingin berpakaian syar’i namun tetap fashionable, Bidang Pemberdayaan Wanita Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Gowa menggelar seminar bidadari surga yang bertajuk ‘’Syar’i is Beautiful’’.

Seminar tersebut dilaksanakan pada Rabu, 23 Maret 2022 bertempat di Masjid Nurul Mutttaqin Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta, mulai dari usia SMP hingga dewasa.

Salah satu ciri wanita salihah itu dilihat dari cara berpakaiannya, menutup aurat sesuai dengan tuntunan Alquran dan Alhadits adalah cerminan muslim sejati. Dalam Islam terdapat garis panduan tersendiri mengenai adab berpakaian.

“Setiap wanita tentunya ingin berpenampilan cantik dan menarik, cantik itu relative, semua wanita itu cantik, jangan sampai ingin berpenampilan menarik tapi tidak syar’i,’’ ujar Santri, Ketua DPD LDII Gowa dalam Sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang menutup aurat oleh Nuraini. Dalam pemaparannya Nuraini menerangkan bahwa pakaian seorang muslimah itu harus panjang hingga menutup mata kaki dan lebar supaya tidak membentuk lekuk tubuh.

“Wanita dalam berbusana harus memperhatikan syarat-syarat busana Islami, menutup aurat, tidak terlalu ketat dan transparan hingga lekuk tubuhnya terlihat, memanjangkan pakaian hingga menutupi kedua mata kaki dan memanjangkan kerudung hingga menutupi dada,’’ jelasnya.

Selama proses kegiatan berlangsung, para peserta sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan mengenai tata cara berpakaian sesuai syariat namun tetap modis,

Nur Qolbi, salah satu peserta menuturkan sangat tertarik dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Saya sangat senang mengikuti acara ini, karena saya tetap bisa fashionable walaupun pakaian saya panjang dan syar’i,’’ ujarnya.

Acara tersebut ditutup oleh Nuranna selaku moderator. Nuranna berharap setelah acara ini semua peserta bisa menjadi muslimah yang cantik, pintar dan syar’i. “Semoga peserta semua bisa menjadi muslimah yang cantik hatinya, pintar dalam membedakan yang baik dan tidak baik serta syar’i dalam berbusana,’’ tutupnya.

Oleh: Sutrisno Nurhadi Ali (contributor) / FF (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *