LDII Gunungkidul Tanamkan Birrulwalidain untuk Generus

Yogyakarta (04/04). Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan pembekalan spiritual dengan tema birrulwalidain atau berbuat baik terhadap kedua orangtua pada hari Minggu (27/3) pagi.

Pelaksanaan kegiatan bertempat di empat titik Pimpinan Cabang LDII, yakni PC Semin, PC semanu, PC Nglipar, serta PC Karangmojo. Sasaran dari kegiatan ini adalah remaja putri usia SMP hingga usia nikah.

Sri Purwaningsih dalam paparan materinya mengatakan bahwa berbuat baik kepada kedua orang tua termasuk kedalam 3 amalan yang disenangi Allah, dan berbuat baik terhadap kedua orang tua merupakan kewajiban bagi setiap orang iman.

“Contoh berbuat baik terhadap kedua orangtua adalah ketika berbicara, dengan kalimat yang mulia dan lemah lembut. Selain itu, ketika orang tua sedang mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah, maka bisa membantu sesuai dengan kemampuannya,” terang Sri.

“Sementara itu, ancaman dari Allah bagi orang yang menyakiti kedua orang tua adalah ketika di akhirat tidak akan dilihat oleh Allah dan dimasukkan ke dalam neraka. Hal ini menunjukkan wajibnya berbuat baik kepada kedua orangtua,” tambah Sri.

Kemudian acara ditutup oleh Wawan Gunarjo selaku pembina generasi muda LDII. “Diharapkan setelah pembekalan ini, anak bisa ta’dzim terhadap kedua orang tua, lebih menghargai jasa dan perjuangan mereka dalam meramut anaknya,” tutup Wawan .

Melalui pembinaan seperti ini, generasi muda LDII Kabupaten Gunungkidul dibina menjadi anak-anak yang sholih dan sholihah, serta berbakti kepada orang tua. Dengan demikian, sang anak bisa mendapatkan doa restu dari orangtua dan bisa menjadi generasi muda yang profesional religius, alim faqih, berakhlaqul karimah dan mandiri.

 

Oleh: Ita Ulul (contributor) / olive (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *