Generasi Muda LDII Raih Juara 1 Pencak Silat O2SN Way Kanan

Way Kanan (30/4). Suaib Abullah Solihin, generasi muda LDII Way Kanan, berhasil meraih juara 1 cabang pencak silat dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung yang diselenggarakan UPT SD Negeri 01 Sidoarjo pada, Selasa (30/4).

Suaib mengalahkan 7 peserta lain dari berbagai kecamatan di Kabupaten Way Kanan dengan menampilkan seni tunggal IPSI dengan waktu tiga menit.

Keberhasilan Suaib ini tidak lepas dari latihan rutinnya di Perguruan Persinas ASAD sejak usia PAUD, serta dukungan dan motivasi dari berbagai pihak, termasuk orang tua, guru, dan pelatihnya.

“Kami sangat senang dan bangga anak kami bisa juara 1 tingkat kabupaten, namun itu semua tak lepas dari dukungan dan motivasi dari berbagai pihak,” ujar ibunda Suaib.

Pencapaian Suaib ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk terus berlatih dan berprestasi di bidang pencak silat, yang merupakan salah satu budaya bangsa Indonesia yang harus dilestarikan. (Dedi Saputra/Ismi Agung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *