Kunjungan Lurah Nginden Jangkungan Ke PPM Khoirul Huda

Surabaya (13/5). Pengurus PAC LDII Nginden Jangkungan beserta pengurus dan dewan guru Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Khoirul Huda  menyambut kunjungan Lurah beserta staff di Aula PPM Khoirul Huda Nginden Surabaya, Selasa, (10/5/2022).

Masih dalam suasana lebaran, Novi, panggilan Lurah Nginden Jangkungan tersebut menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya ke PPM Khoirul Huda adalah untuk bersilaturahim kepada pengurus LDII dan pengurus PPM Khoirul Huda sekaligus melakukan sosialisai program Puntadewa (Himpun Data Demografi Kawasan).

“Sesuai dengan ketentuan terkait kependudukan, maka setiap penduduk yang masuk ke suatu kota tetapi tetap mempertahankan status kependudukan daerah asal, maka diwajibkan untuk didata sebagai penduduk non permanen Surabaya,” ujar Novi.

Senada dengan itu, staff kelurahan menjelaskan bahwa aplikasi Puntadewa ini dibuat berdasarkan Permendagri Republik Indonesia nomor 14 tahun 2015, tentang Pedoman Pendataan Penduduk Non Permanen, serta Perda Kota Surabaya nomor 6 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan. Novi juga mengapresiasi kepada pengurus dan juga kepada santri-santri PPM Khoirul Huda yang antusias menjalankan aplikasi Puntadewa.

Sementara itu, Ketua PAC LDII Nginden Jangkungan, H. Sigit Samsul menegaskan bahwa LDII siap menjalin kerja sama dan bersinergi dalam menjalankan program-program pemerintah khususnya di Kota Surabaya. 

Oleh: Sigit Samsul (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *