PPG dan DPD LDII Gunung Mas Fokus Bina Generus

Gunung Mas (30/6). Pengurus PPG Kab.Gunung Mas, Kalimantan Tengah bersama pengurus DPD LDII Kab.Gunung Mas melaksanakan kegiatan evaluasi Kenaikan Tingkat/akhir semester. Kegiatan rutin semesteran ini dilakukan di Masjid Baitul Makmur, Gunung Mas.

Menurut Ketua PPG Kab.Gunung Mas Abda, evaluasi akhir semester ini untuk mengetahui lebih lanjut kegiatan belajar mengajar pada anak-anak binaan di majelis taklim. “Kami mengadakan pengajian anak-anak seminggu tiga kali, dengan pengajar para muballigh-muballighot yang bertugas di majelis taklim. Materi yang diajarkan disesuaikan dengan usia dan kemampuan anak-anak, seperti tilawati, hapalan Al Qur’an, hapalan doa-doa, praktek sholat, tata krama pencak silat dan lainnya,’ ujar Abda.

Sementara itu menurut Ketua DPD LDII Kabupaten Gunung Mas Suyadi juga menyampaikan hal yang senada. Kerja sama yang baik antara LDII dan PPG dalam membina generasi muda sangat diperlukan. “Kami sepenuhnya mendukung program-progam PPG yang sudah berjalan. Kami membantu dengan mengkordinasikan semua pihak terkait dan membantu fasilitas. Kita semua berharap para generus bisa menjadi generus yang alim faqih, berakhlaqul Karimah dan Mandiri. Hal ini memang menjadi target pembinaan generasi muda yang dicanangkan LDII. Semoga kita semua bisa melahirkan generasi penerus yang handal, tri sukses dan bermanfaat bagi keluarga, nusa, bangsa, dan agama,” ujar Suyadi.

Oleh: Dawud 354 (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *