Bupati Tanah Bumbu Zairullah Resmikan Ponpes Baitul Makmur di Desa Gunung Antasari

Tanah Bumbu (26/7). Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar didampingi Ketua MUI Tanbu KH. Suhuful Amri meresmikan Pondok Pesantren Baitul Makmur di Desa Gunung Antasari, Tanah Bumbu, Kalsel pada Jumat (22/7). Pondok Pesantren Baitul Makmur merupakan pesantren yang dinaungi LDII Tanah Bumbu, memiliki motto yaitu ‘Mencetak Generasi Penerus Yang Alim Faqih, Akhlakul Karimah, dan Mandiri.’

“Saya sangat bersyukur bisa hadir di peresmian Pondok Pesantren ini, saya merasa hadir di tengah suasana karomah dan perjuangan sama-sama kita haturkan,” ucap Zairullah dalam sambutannya.

Ia memaparkan bahwa program 1 Desa 1 Masjid di Tanah Bumbu ini berjalan dengan baik. “Warga menjadi lebih giat beribadah baik sholat sholat lima waktu maupun mengaji. Selain itu masjid menjadi pusat kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti yang dilakukan oleh para sahabat di zaman Rasulullah SAW memakmurkan masjid,” ucap Zairullah.

Ia berharap masjid menjadi bangunan yang indah di setiap desa, karenanya menurutnya wilayah yang masjidnya indah baik di perumahan atau perkampungan, pasti menjadi berkah dengan rezeki yang banyak, sehingga masyarakat tersebut hidup dengan aman dan tentram.

Karena itu Zairullah meminta kepada Camat dan Kades agar konsisten menjalankan program 1 Desa 1 Masjid. Mendorong masyarakat mau memakmurkan masjid dan anak-anak senang belajar di masjid. “Saya sangat berterima kasih, baik sebagai pribadi dan sebagai pemerintah (daerah) terhadap gerakan yang dijalankan ini yang mana akan menyelamatkan bangsa, menyelamatkan negara, dan menyelamatkan anak cucu kita,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD LDII Provinsi Kalimantan Selatan Dedi Supriatna mengatakan bahwa LDII mendukung program Pemkab Tanah Bumbu itu. “Pembangunan mental spritual sangat penting dan itu perlu ditunjang dengan pembangunan fisik sarana dan prasarana ibadah,” ujar Dedi.

LDII dengan program mencetak generasi muda yang profesional religius dan memiliki target tri sukses, sangat memerlukan adanya fasilitas masjid, musholla, gedung serba guna, pondok pesantren. “Insya Allah pembangunan di Tanah Bumbu ini makin berkembang dan semakin berkah karena menggiatkan pembangunan masjid,” ujar Dedi.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Seluruh SKPD, Babinsa, LDII Tanbu, Camat Simpang Empat, dan Kades Gunung Antasari.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *