Kenang Jasa Pahlawan, PC LDII Mangaran Gelar Upacara Kemerdekaan

Sirubondo (23/8). Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia terasa juga di warga PC LDII Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Mereka mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih pada Rabu (17/8). Mereka berlatih dengan giat, untuk menghormati jasa pahlawan yang mengupayakan Indonesia merdeka, “Berbagai persiapan telah dilakukan oleh generus PC LDII Mangaran, mulai dari pelatihan para personel hingga persiapan lokasi,” ujar Ketua PC LDII Mangaran Ardian.

Antusias para generus juga sangat luar biasa. Menurutnya, sejak siang sudah berkumpul di pelataran. Mereka bersiap untuk menyaksikan pengibaran bendera merah putih. Upacara pun berlangsung dengan khidmat. Setelah acara upacara diadakan perlombaan sebagai bentuk perjuangan para pahlawan Indonesia.

Peringatan kemerdekaan Indonesia sebagai bukti perjuangan bersama seluruh rakyat Indonesia yang beragam suku, agama, dan golongan. Pada HUT ke-77 RI, yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, menurut Ardian, dapat menjadi pondasi negara dalam meneruskan perjuangan para pahlawan. Dalam kesempatan tersebut, Ardian bersyukur dapat melaksanakan upacara bendera bersama warga PAC LDII Tanjung Sari, “Alhamdulillah, ini adalah suatu kemajuan karena baru pertama kali dilaksanakan. Melalui upacara ini, mari kita senantiasa mengingat dan menghargai jasa para pahlawan, yang telah gugur dan memberikan kemerdekaan untuk kita,” ujarnya.

Oleh: S16NRH_Ardian_Jatim 26 Situbondo (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *