Ponpes Baitul Qudus Adakan Upacara 17 Agustus

Kudus, 31/08 – Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pondok Pesantren Pelajar dan Baitul Qudus Desa Panjang Kec.Bae Kudus menyelenggarakan beberapa kegiatan lomba. Acara tersebut memang selalu diadakan meriah setiap tahunnya.

Diawali dengan pemberian hadiah pada pemenang lomba, acara ini resmi dibuka Guru PPPM Baitul Qudus Ust.Cheyarudin. Acara dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, sambutan-sambutan, lalu ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

PPPM Baitul Qudus yang bernaung di bawah LDII ini juga menyelenggarakan upacara bendera diikuti oleh seluruh santri dan dewan guru. HUT RI yang bertema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’ ini diharapkan bisa menjadi ajang para santri PPPM Baitul Qudus untuk menjadi pemuda kuat yang mampu memulihkan bangsa Indonesia. Pimpinan Ponpes Baitul Qudus Ust.H Mardjono selaku pembina upacara mengatakan Indonesia harus bangkit lebih kuat dan pulih lebih cepat. “Para pahlawan berjuang sekuat tenaga mengorbankan jiwa,raga maka semua elemen masyarakat juga harus meneruskan semangat juang seperti pahlawan yang dahulu. Warga LDII harus mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

 

Oleh: Muhammad As’ad (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *