Wujudkan Kerukunan dan Kekompakan, Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Awwabin Lampung Gelar Outbound

Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Al-Awwabin Sukarame, Bandar Lampung yang berada di bawah naungan LDII, menggelar outbound santri di Wisata Alam Green Bambu, Kota Bumi, Lampung Utara, pada Sabtu (10/6) yang diikuti oleh 70 santri pondoke pesantren. 

Ketua PPM Al-Awwabin Sukadi Karta menyampaikan kegiatan ini digelar sebagai upaya agar para santri dapat mengenal dan mencintai alam, sekaligus melatih menjadi manusia yang mempunyai kemandirian pribadi, sosial dan lingkungan. Mereka mengikuti berbagai rangkaian acara keakraban dan keagamaan. “Seperti api unggun, gelar seni, hapalan do’a dan Al-Qur’an hingga pelatihan tata cara mengkafani jenazah,” ujarnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPW LDII Provinsi Lampung, Aditya didampingi Sekretaris, Heri Sensustadi, serta Pengurus Biro Pemuda Kepanduan Olahraga dan Seni Budaya (PKOSB). Dalam arahannya Aditya mengajak kepada para santri agar bisa meraih tiga hal yang menjadi target bagi para santri mahasiswa di PPM Al-Awwabin.

 

“Pertama sukses meraih ilmu agama sebagai pondasi dalam kehidupan, sukses akademiknya, sukses kemandirian, dengan dilandasi akhlak mulia,” ungkapnya. 

Ia juga mengungkapkan kerjasama adalah kunci untuk meraih kesuksesan. “Sebagai seorang mahasiswa atau santri untuk meraih kesuksesan tentunya perlu berkolaborasi, kesuksesan diraih tidak sendirian tapi butuh kerjasama dengan pihak lainnya,” tegas Aditya.

Sementara itu, Serkretaris LDII Lampung sekaligus Ketua Satuan Komunitas Pramuka SPN Lampung Heri Sensustadi mengapresiasi kegiatan outbound ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk pengimplementasian Dasa Dharma Pramuka.

 

“Para santri, anggota Pramuka Sako SPN yang tergabung di Ponpes Al-Awwabin, diharapkan menjadi generasi muda yang taat, tangguh, cekatan, terampil, tahan uji, serta dapat menjaga persatuan dan kesatuan, untuk tetap tegaknya NKRI,” ungkapnya.  

 

Oleh: Heri Sensustadi (contributor) / Fitri Utami (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *