Warga LDII Kota Solo Antusias Berkurban, Sembelih 405 Sapi dan 559 Kambing

Solo (6/7). Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Solo menyembelih kurban 405 ekor sapi dan 559 kambing pada Hari Raya Idul Adha 1443 H. Jumlah kurban pada lembaga dakwah yang juga memiliki Ponpes Budi Utomo itu lebih banyak dibandingkan tahun lalu, yang jumlahnya 387 ekor sapi dan 489 kambing.

Ketua LDII Kota Solo Muhammad Zain mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban pada Jumat (30/6) itu dilaksanakan serentak di Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) LDII. “Ada yang berkurban sendiri, ada yang patungan demi mewujudkan hewan kurban. Karena dalam hadis disebutkan, Rasulullah SAW bersabda, tidak ada amalan yang lebih dicintai oleh Allah di Hari Raya Idul Adha selain menyembelih hewan kurban,” kata Zain.

Atas peningkatan ini, LDII bersyukur atas semangat berkurban warganya. “Kami selalu mengingatkan kepada warga kami bahwa kurban juga mewujudkan kepedulian sosial untuk berbagi kepada sesama. Kami fokus pula dengan pembagian daging kurban pada warga masyarakat” ujar Zain.

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *