PAC LDII Bendungan Hilir Sambut HUT RI Gelar Kerja Bakti Kebersihan Lingkungan

Jakarta (10/8). PAC LDII Bendungan Hilir bersama warga sekitar Masjid Asshodiqin Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat melakukan kerja bakti. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan sekaligus wujud nyata implementasi salah satu dari 8 (delapan) Klaster Kontribusi LDII terhadap Bangsa dan Negara.

Pelaksanaan kerja bakti pada Jumat pagi (4/8) di lingkungan Masjid Asshodiqin dan sekitarnya. Hadir dalam kesempatan tersebut, Dewan Penasihat PC LDII Tanah Abang H. Sutarto Nugroho, Dewan Penasihat PAC Bendungan Hilir sekaligus Ketua DKM H. Sunarto, Koordinator MUI Bendungan Hilir H. Mas’udi dan Ketua RT 04 RW 02 Bendungan Hilir Rizky Herdiansyah.

Baik jamaah masjid, pengurus DKM, serta Warga LDII semua turut aktif dalam kegiatan kerja bakti yang dimulai dengan melaksanakan salat subuh berjamaah, lalu kerja bakti membersihkan masjid dan lingkungan sekitar hingga pemberian nasi kotak/bungkus Jumat Barokah adalah agenda kegiatan hari itu.

Para warga bergotong-royong melakukan pembersihan lingkungan masjid, mulai menyapu lantai, mengepel, membersihkan sarang laba-laba, membersihkan kamar mandi dan WC juga karpet masjid dengan vacum cleaner. Dilanjutkan pemasangan bendera merah putih, umbul-umbul juga hiasan bendera-bendera kecil yang dipasang melintang zig-zag di jalan. Pada kesempatan itu, Ketua RT 04 Rizki menyampaikan, “Alhamdulillah PAC LDII bersama Pengurus DKM Masjid Asshaodiqin sangat perhatian dan peduli terhadap lingkungan di wilayah RT 04 RW 02. Setiap ada kegiatan selalu muncul hal-hal yang positif. Saya ucapkan terima kasih banyak atas sinergi dan kerjasamanya selama ini,” pungkasnya.

Selanjutnya, Rizki juga menerima secara simbolis bendera dari PAC LDII Bendungan Hilir sebagai lambang kebersamaan menjunjung kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ketua PAC LDII Bendungan H. Guntur mengatakan, “Kegiatan yang dilakukan ini, adalah kegiatan Kerja Bakti Nasional, merupakan amanah dari DPP LDII yang dilakukan serentak se-Indonesia. Maka diharapkan kegiatan yang didasari kerukunan, kekompakan, juga kerjasama yang baik dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan harus terus digiatkan. Sukses Jakarta untuk Indonesia. Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” ujarnya. [Gutz]

Oleh: EQi | mufiqs (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *