Semarak HUT Kemerdekaan RI, DPD LDII Kota Depok Bagikan Bendera ke Warga Cilodong

Depok (11/8). Dalam menyambut kemerdekaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Depok melakukan kegiatan sosial pembagian bendera dan kerja bakti di lingkungan kantor DPD LDII Kota Depok, Kalimulya, Depok, Jawa Barat, pada Jum’at (4/8).

Kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat nasionalisme bagi warga masyarakat. Dalam kesempatan itu, ketua bidang pengabdian masyarakat DPD LDII Kota Depok, Muhammad Yasser, mengatakan kegiatan ini merupakan instruksi dari DPP LDII dalam meningkatkan kebersamaan bergotong royong kepada masyarakat di lingkungan sekitar. “Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari DPP LDII kepada DPW,DPD dan PC PAC dalam memeringati HUT ke-78 RI, di sini kami melakukan kegiatan pembagian bendera dan kerja bakti di lingkungan area masjid demi kenyamanan dalam beribadah,” ujarnya.

Adapun proses pembagian bendera dilakukan tepat di depan kantor DPD LDII kota Depok, dengan membagikan sekitar 100 buah bendera, “Sasaran pembagian bendera ini kepada masyarakat di jalan yang melintasi kantor DPD LDII Depok,” katanya. Selain kegiatan pembagian bendera, DPD LDII Depok juga melakukan kegiatan kerja bakti yang dibantu oleh para santri dan warga LDII sekitar masjid.

Kegiatan itu terbagi menjadi empat titik yakni di depan kantor DPD LDII kota Depok, area sekolah SMP IT dan SMK Tri sukses, di Masjid Baitul Faqih dan pondok Raudatul Qur’an serta di sekitar rumah warga masyarakat. Di samping itu, Dewan Penasihat (Wanhat) LDII Kota Depok H Winarto mengharap agar kegiatan ini dapat membangun semangat nasionalisme kepada generasi muda dan warga LDII dalam menciptakan kenyamanan dalam lingkungan sekitar.

“Semoga kerja bakti ini dapat membangkitkan semangat anak muda untuk mengisi ruang-ruang kemerdekaan, sehingga kedepannya generasi muda dapat aktif mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dan memanfaatkan hasil pembangunan di negara Indonesia dengan baik,” tutup Winarto.

Oleh: Irma Santika (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *