Empat Pemuda LDII Depok Raih Medali Emas di Ajang LPI Cilodong

Depok (30/9). Empat siswa SMK Tri Sukses di bawah naungan DPD LDII Kota Depok mengikuti kejuaraan pencak silat se-Kota Depok yang dihelat oleh Lembaga Pendidikan Indonesia (LPI), pada Senin-Selasa (21-22/8/2023). Kegiatan itu bertempat di GOR Kota Depok, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Salah satu siswa yang meraih medali emas kategori kelas C, Resya Mahesya Putra Tobari bersyukur atas kerja keras dan semangat berlatih selama ini dapat membuahkan hasil yang maksimal, “Alhamdulillah sangat puas dengan hasilnya, saya juga sangat senang bisa mendapatkan juara,” ujarnya.

Adapun tiga siswa lain yang mendapatkan medali yakni Dzikri Narsun kategori kelas E medali emas, Faiz Adi Saputra kategori kelas B medali Perunggu, dan Rasya Pramudya Putra Tobari kategori kelas D medali Perak.

Kemenangan ini lanjut Resya tidak lain dari doa orang tua yang selalu menyertai dan latihan setiap minggunya, “Di kesempatan selanjutnya semoga saya semangat terus dalam berjuang dan perbanyak beribadah agar mendapat hasil yang bagus dan rezeki yang mulus,” katanya.

Di samping itu, Pelatih Persinas Asad Kota Depok, Imam Muslimin menyebut kejuaraan silat yang dihelat LPI sangat bermanfaat bagi generasi muda, “Menurut saya pribadi, ini menjadi kegiatan yang sangat bagus dan positif terutama bagi pesilat Perguruan Persinas Asad untuk menjadikan bibit unggul atlet muda nasional untuk ke depannya,” ujarnya.

Pihaknya sudah mempersiapkan para atlet SMK Tri Sukses untuk mengikuti kejuaraan mendatang lainnya. ia juga menyebut setelah kejuaran LPI ini siswa SMK Tri Sukses akan mengikuti kejuaraan yang dihelat oleh BNN Cup pada 24-25 Agustus dan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) September nanti.

Pada kesempatan itu, ketua pertandingan LPI Imam Muttaqin menyebut langkah yang akan diambil setelah ini menyiapkan atlit muda untuk dipersiapkan saat kejuaraan pelajar tahun depan. “Kegiatan ini akan kita pantau terus khususnya yang masuk final, sebab ditahun depan kota Depok menjadi tuan rumah kejuaraan pelajar se-Jawa Barat,” ujarnya.

LPI sendiri bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat para peserta atau atlet muda dalam bidang olahraga pencak silat. Dengan adanya kegiatan ini dapat berfungsi sebagai jembatan untuk menjadi seorang atlit pencak silat kota Depok ke depan dalam berjuang di tingkat provinsi. (Irma Santika).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *