PC LDII Tanah Abang Bangun Generasi Berkarakter Luhur Melalui Kemping CAI ke-44

Jakarta – Pentingnya membangun generasi berkarakter luhur, PC LDII Tanah Abang mengadakan kegiatan keakraban tahunan berupa Perkemahan Akhir Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia (Permata CAI ke-44) di Villa Sawah Cimande, Bogor pada tanggal 23-24 September 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter luhur seperti rukun, kompak, Kerjasama yang baik dan juga sikap peduli lingkungan terutama bagi generasi muda.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 170 orang peserta dari seluruh perwakilan PAC yang ada di bawah PC LDII Tanah Abang. Acara dibuka secara resmi oleh Dewan Penasihat PC LDII Tanah Abang, H. Sutarto Nugroho. Dalam sambutannya, “Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan generasi muda yang berkarakter dan berakhlakul karimah serta membangun kerukunan juga kekompakan antar sesama”, jelas H. Sutarto.

Permata CAI ke-44 kembali digelar di alam terbuka, sebab tahun-tahun sebelumnya sempat terhenti karena pandemi Covid 19. Secara umum kegiatan ini dapat dijadikan contoh sebagai kegiatan keorganisasian, tidak hanya pendidikan tentang cinta alam, membangun karakter sekaligus menjaga ibadah dalam agama.

Mewakili Ketua PC LDII Tanah Abang yang tidak bisa hadir, Sekretaris PC LDII Tanah Abang M. Rifky menjelaskan, “Acara tahun ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk melatih kemandirian generasi muda sebagai perwujudan membangun karakter. Sebab seluruh kegiatan hampir mayoritas panitianya adalah generasi muda/penerus (generus) LDII,” ungkapnya.

Ditambahkan, “Kami berharap ke depannya generasi muda dapat menjadi generasi yang alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama”. Kegiatan keakraban tahun ini ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada peserta terbaik dalam kegiatan perlombaan yang menuntut kerukunan dan kekompakkan serta memacu semangat berkompetisi.

Kemudian sebelum meinggalkan lokasi, seluruh peserta kegiatan juga melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sekitar sebagai bentuk tanggung jawab peduli terhadap alam dan lingkungan. (RifAdh/mufiqs)

Oleh: EQi | mufiqs (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *