LDII Berpartisipasi di Pengajian Bulanan Rutin MUI Pedan

Klaten (3/12). Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) berpartisipasi dalam pengajian bulanan rutin yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pedan, Sabtu (25/11/2023). LDII diwakili pengurus harian Pimpinan Cabang (PC) LDII di Kecamatan Pedan.

Pengajian kali mengangkat tema “Pahala Yang Terus Menerus Tanpa Batas”. Selain LDII, sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) Islam, seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU) dan Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) turut mengikuti pengajian ini.

Ketua PC LDII Pedan Suwarto mengapresiasi pengajian rutin yang diselenggarakan MUI Pedan. Menurutnya dengan adanya kegiatan ini semakin mempererat kebersamaan lintas ormas Islam di Klaten.

“Alhamdulillah kami bisa duduk bersama dengan para tokoh dan pemimpin pemerintahan, pemuka agama, pimpinan ormas, dan kepengurusan MUI Pedan dalam menjalin silaturrahim dengan situasi harmonis, penuh kedamaian mengaji bersama, makan-minum bersama,” kata Suwarto dalam keterangannya.

Pengajian dibuka dengan pembacaan Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua MUI Kecamatan Pedan, H. Hadi Rosyidi. Selanjutnya tausiyah agama disampaikan oleh H. Jalal Suyuti dari MUI.

Dalam pernyataan akhirnya, Suwarto berharap dengan pengajian rutin ini semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga di Kecamatan Pedan.

“Semoga ini bisa menjadi kontribusi bersama kita dalam mewujudkan Pedan makmur sentosa, terutama dalam kegiatan keagaman, sehingga semakin meningkat iman dan taqwanya.” Akhir Suwarto. (Rizal PM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *