Kapolresta Banyuwangi Apresiasi LDII Wujudkan Kamtibmas dengan Dakwah

BANYUWANGI, 17/11 – Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi KH. Astro Junaedi beserta jajarannya bersilaturahim dengan Kapolresta Banyuwangi Kombes. Pol. Deddy Foury Millewa di Lounge Mapolresta Banyuwangi, 17/10. Dalam pertemuan tersebut, Kapolresta mengapresiasi peran LDII turut serta mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat melalui dakwah di Banyuwangi.

“Mari kita jaga hubungan silaturahim yang sudah dibangun dengan baik selama ini. LDII mempunyai kekuatan untuk tetap eksis, yakni dengan menjaga rasa kompak secara internal dan secara eksternal. LDII mampu melaksanakan komunikasi, koordinasi dan silaturahim dengan semua pihak,” ungkapnya

Semangat spiritual yang dibangun LDII yakni spirit dan ritual harus bisa berimbang, persoalan yang muncul semua sudah ada garisnya, yang dibutuhkan adalah atensi. Ditegaskan oleh Kapolresta bahwa tidak ada masalah dengan masalah, hanya ada sikap yang salah dalam menghadapi masalah. Keamanan adalah kesepakatan, kalau masyarakat sepakat untuk aman maka tugas kepolisian untuk mendukungnya. Dalam menghadapi permasalahan maka dibentuk tim  terpadu dengan melibatkan semua pihak. “Untuk itu, dahulukan atensi daripada solusi,” pesan Kapolresta Deddy Foury.

Ia berharap, keamanan dan ketertiban di Banyuwangi dapat terus dijaga oleh semua pemangku kepentingan. “Wilayah Kabupaten Banyuwangi yang aman dan kondusif tidak akan terwujud, tanpa soliditas berbagai pihak. Semua terlibat di dalamnya,” pungkasnya.

Pada pertemuan itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi, KH. Astro Junaedi juga memaparkan persiapan LDII Banyuwangi menyambut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII dan Hari Sumpah Pemuda. “Pada tanggal 28 Oktober mendatang Pemuda LDII akan memperingati Hari Sumpah Pemuda di Pondok Arroyan Jajag dan Bapak Kapolresta untuk berkenan untuk membuka,” terang Astro. Menanggapi tahun politik, LDII Banyuwangi terus mendorong warganya berperilaku yang baik, sebagai wujud akhlakul karimah yang diajarkan Rasulullah SAW. Dengan demikian tercipta keteraturan sosial. Pihaknya mengarahkan para warga LDII Banyuwangi yang memiliki hak pilih agar tidak golput pada Pemilu 2024. “Kami selalu memberikan arahan, agar warga LDII untuk tetap menjaga kerukunan dan kerjasama yang baik. Meskipun berbeda pilihan politiknya, jangan sampai mengganggu kerukunan dan persatuan bangsa,” Kata Astro.

Sikap LDII netral aktif artinya LDII tidak berafiliasi dengan partai manapun. Warga LDII harus bisa saling menghargai dan menghormati, untuk menciptakan suasana yang tenteram dan damai, terutama menjelang tahun politik,” pungkasnya Acara silaturahim ditutup dengan foto bersama dan Kapolresta Banyuwangi mengucapkan Selamat Rakernas LDII melalui aplikasi video.

 

 

Oleh: S16ONE_Wandi_Banyuwangi (28.03) 081249604820 (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *