LDII Padang Utara Gelar Family Gathering untuk Bangun Ukhuwah Islamiyah

 

Padang (9/10). Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Padang Utara Kota Padang telah menyelenggarakan acara Family Gathering di Pantai Ketaping Kabupaten Padang Pariaman pada Minggu (8/10). Kegiatan ini diinisiasi dengan tujuan memperkuat ukhuwah islamiyah di antara anggota organisasi. Ketua PC LDII Padang Utara, Zulfiyaldi, menekankan bahwa Family Gathering ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan, kekompakan, dan memperkuat ukhuwah islamiyah, sekaligus mewujudkan program kerja organisasi.

Acara Family Gathering melibatkan sejumlah kegiatan permainan yang dirancang untuk memperkuat kekompakan dan kerja sama antar peserta. Pengurus memberikan arahan dan nasehat kepada peserta untuk meningkatkan enam thobiat luhur, seperti jujur, amanah, hemat dan rukun, kompak, serta kerja sama yang baik. Khususnya, generasi muda LDII mendapatkan nasehat khusus untuk menjadi generasi profesional religius yang sukses dalam dunia pendidikan, pekerjaan, serta ilmu agama.

Selain itu, kegiatan ini juga diarahkan untuk memperkuat solidaritas, soliditias, kekompakan, dan kerukunan di antara warga LDII, terutama di Kecamatan Padang Utara dan Kota Padang. Serangkaian permainan seperti lomba memindahkan sarung, lomba memindahkan karet gelang pakai pipet, lomba menuntun bola bagi remaja putri, dan lomba tarik tambang diadakan, semuanya membutuhkan rukun dan kerjasama yang baik.

Sebelumnya, Ketua DPD LDII Kota Padang, KH Ahmad Nashir, menjelaskan bahwa program kerja LDII dari pusat hingga tingkat kota terus diterapkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Ada delapan kluster pembangunan bangsa yang mencakup berbagai bidang, dan LDII Kota Padang terus berupaya menjalankan program kerja di bidang dakwah, seperti pengajian Al-Quran dan Hadis secara rutin.

Oleh: Sumbar 2 H.M.Abdillah 081266101010 SO3 ABD (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *