Festival Forsgi Zona Riau Timur Resmi Dibuka

Riau (18/11). Festival Forum Sepak bola Generasi Indonesia (Forsgi) Zona Riau Timur kategori U 10 dan U 12 resmi dibuka, pada Minggu (8/10/2023). Festival remaja ini dibuka oleh Camat Pasir Penyu, Aldiar Susendra yang diwakili Sekcam, Saptono.

Festival ini mempertemukan tim handal dari 2 Kabupaten, yaitu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) vs Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dipusatkan di lapangan hijau SMPN 1 Pasir Penyu Kabupaten Inhu. Tim asuhan coach M Anwar dan Dawud Eko Prasetyo, tim forsgi Inhu U 10 maupun U 12 memborong juara 1.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Forsgi Provinsi Riau,Gos Hendra, ketua Forsgi Kabupaten Inhu, Darmadi Budiharjo, Sekcam Pasir Penyu, Lurah Tanjung Gading, LPM Tanjung Gading serta undangan lainnya.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Forsgi Kabupaten Inhu, Darmadi Budiharjo mengungkapkan, ajang ini sengaja digelar untuk mencari bibit bibit pemain bola berkarakter luhur yang digembleng sejak usia dini.

“Dengan slogan, bermain bola sejak dini prestasi menanti,” kata Darmadi. Selain itu, Festival ini juga bertujuan meningkatkan jalinan silaturrohim antar Forsgi dua Kabupaten.

Ketua Forsgi Provinsi Riau, Gos Hendra menyampaikan, dalam pembinaan yang diterapkan di dalam Forsgi tidak hanya mengutamakan penguasaan teknik dan prestasi. Akan tetapi dalam pembinaannya lebih ditanamkan 29 karakter luhur.

“Sehingga harapnya akan terlahir pemain pemain bola yang handal serta memiliki karakter luhur,” ucap dia. Sportifitas dan fairplay, lanjut Gos Hendra, harus dijunjung tinggi oleh peserta maupun official. “event seperti ini akan rutin dilaksanakan. Karena ini merupakan kegiatan yang positif,” harapnya.

Oleh: Adang Sridarta (contributor) / FF (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *