Kunjungi LDII, Anggota DPR RI Mukhtarudin Ajak Wujudkan Pemilu Damai 2024

Palangka Raya (30/1). Saya mengajak warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk berperan aktif dalam mewujudkan pemilu damai 2024. Selain itu, saya datang ke sini untuk bersilaturahim dan mendengar aspirasi dari warga LDII, terutama di bidang energi, sumber daya mineral, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Hal ini disampaikan Anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Tengah, Mukhtarudin, saat kunjungan silaturahim ke sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Palangka Raya 26/1. Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda Mukhtarudin untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat di daerah pemilihannya. Sebagai anggota Komisi VII yang membidangi energi, sumber daya mineral, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Lebih lanjut Mukhtarudin menyampaikan ingin mengetahui perkembangan dan kebutuhan warga LDII di bidang tersebut. “LDII adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa, khususnya di Kalimantan Tengah. Saya datang ke sini untuk bersilaturahim dan mendengar aspirasi dari warga LDII,” ujar Mukhtarudin.

Dalam kesempatan itu, Mukhtarudin menjelaskan berbagai program pemerintah yang bisa diakses dan dimanfaatkan oleh warga LDII Kalimantan Tengah. Salah satunya adalah bimbingan teknis (bimtek) yang biasa diselenggarakan di daerah ini dengan tujuan agar warga LDII memiliki kemampuan dan kompetensi tertentu, khususnya yang sedang populer di zaman sekarang. “Salah satu program yang saya dorong adalah bimtek di bidang digitalisasi dan ekonomi kreatif. Ini adalah sektor yang sangat potensial dan menjanjikan di era industri 4.0. Saya berharap warga LDII bisa mengikuti bimtek ini dan mengembangkan usaha-usaha yang berbasis digital dan kreatif,” tutur Mukhtarudin.

Ia juga menyatakan siap untuk berkolaborasi dan bersinergi antara program pemerintah dan program-program yang ada dalam LDII, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah. Ia mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh LDII, seperti pengajian, dakwah, sosial, pendidikan, dan lain-lain. “LDII memiliki banyak program yang bermanfaat bagi masyarakat, baik di bidang keagamaan maupun sosial. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada LDII atas kontribusinya dalam pembangunan bangsa. Saya berharap kerjasama antara pemerintah dan LDII bisa terus ditingkatkan dan diperluas,” ungkapnya.

Selain itu, Mukhtarudin juga mengajak warga LDII untuk berperan aktif dalam mewujudkan pemilu damai 2024. Ia mengingatkan bahwa pemilu adalah momentum penting bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat. Oleh karena itu, ia meminta warga LDII untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab. “Mari kita wujudkan pemilu damai 2024 demi kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Mukhtarudin.

 

 

Oleh: Prijo Sedjati (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *