Silaturahim Kebangsaan LDII Merauke: Menyemai Kerukunan di Tanah Papua Selatan

Merauke (7/2). Suasana kebersamaan dan toleransi menghiasi acara silaturahim kebangsaan yang digelar oleh Rumah Makan Sederhana di Merauke, Papua Selatan. Sebagai bagian dari upaya memperkokoh persaudaraan antar umat beragama, kegiatan ini berhasil mendatangkan tokoh-tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam kehadiran yang memukau, acara dihadiri oleh Ketua Majelis Muslim Papua, Abdul Awal Gebze, Ketua FKUB Pastur Jhon Kandam, Wakil Ketua MUI Kabupaten Merauke, Abdul Qadir Arief, Ketua KKSS, Fadli, serta pengurus Nahdlatul Ulama Merauke, Suwandiyono, dan Ketua DPD LDII Merauke Fadlan, beserta jajaran lainnya.

Kegiatan ini juga menjadi bagian penting dari rangkaian kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII, Ustadz Dwi Pramono dan Dr. Ahmad Ali MD MA. Mereka berkesempatan memahami lebih dekat metode pembinaan generasi muda yang dilaksanakan di wilayah Papua Selatan, dalam kerangka profesional dan religius.

Dalam sambutannya, Ketua DPW LDII Papua Selatan, Bekti Utomo, menekankan bahwa silaturahim ini adalah bukti nyata kontribusi LDII di Papua Selatan untuk merawat kerukunan antar ormas Islam dan umat beragama di wilayah tersebut. Pernyataan senada juga datang dari Ketua FKUB, Pastur Jhon Kandam, yang mengapresiasi upaya LDII dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami sangat senang hadir dalam kegiatan ini dan bersyukur atas upaya LDII dalam memperkuat kebersamaan dan harmoni di antara kita semua,” ujar Pastur Jhon Kandam.

Acara silaturahim kebangsaan ini diharapkan menjadi tonggak positif dalam mempererat tali persaudaraan dan toleransi antar umat beragama di Papua Selatan. Melalui inisiatif ini, LDII Merauke menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga keberagaman serta mendukung harmoni di tengah masyarakat beragam tanah Papua Selatan.

Berikut foto kegiatan:

——————–

——————–

Oleh: S16WAC_Kab.Sidoarjo_Agus.C_Jtm_10.03B (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *