Ajak Warga Gunakan Hak Pilih Secara Bijak, Ketua LDII Gunung Mas Nyatakan LDII Netral Aktif

Gunung Mas (7/2). Pemilu 2024 merupakan salah satu momen penting bagi bangsa Indonesia untuk menentukan nasib negara selama lima tahun ke depan. Pemilu serentak yang akan memilih presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai. 

Ketua DPD LDII Kab Gunung Mas Suyadi dalam pengajian bulanan di Masjid Baitul Makmur, Kuala Kurun Kab.Gunung Mas mengatakan bahwa LDII memiliki sikap netral aktif. “Kami sebagai salah ormas di Indonesia memiliki tanggung jawab dakwah bil hal untuk mengajak warga masyarakat, khususnya warga LDII Gunung mas untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, cerdas, dan bertanggung jawab dan jangan sampai golput,” ujarnya.

Menurut Suyadi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024. Pertama, meningkatkan literasi politik. Suyadi mengatakan bahwa masyarakat harus memperbanyak pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara Pemilu, visi misi calon, program kerja partai, dan isu-isu strategis yang berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara. “Jangan sampai kita terjebak dalam informasi hoaks, isu SARA, kampanye hitam yang bertujuan untuk menjatuhkan atau memfitnah calon atau partai tertentu,” katanya.

Kedua, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pemilu adalah sarana untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang terbaik. “Mari kita hormati pilihan dan perbedaan pendapat yang ada, tanpa harus saling bertengkar atau bermusuhan. Kita tetap bersaudara, satu bangsa, satu negara, Indonesia,” ucapnya.

Ketiga, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. “Kita harus menghindari segala bentuk kecurangan, pelanggaran, atau intimidasi yang dapat merusak kualitas dan legitimasi Pemilu. Kita juga harus menghormati hasil Pemilu yang sah dan mengikuti mekanisme hukum yang berlaku jika ada sengketa atau gugatan,” katanya.

Suyadi berharap bahwa Pemilu 2024 dapat menjadi ajang untuk menunjukkan kedewasaan dan kematangan berdemokrasi bagi bangsa Indonesia. “Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai, serta menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang amanah, kompeten, dan berintegritas, yang dapat membawa Indonesia maju dan sejahtera,” tegasnya.

Oleh: Dawud 354 (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *