Kemenag Gresik Silaturahim ke Bumi Perkemahan CAI Kosambiwojo

Jombang (10/3). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik M Ersyad beserta rombongan pejabat utama Kemenag Gresik bertandang ke area perkemahan Cinta Alam Indonesia (CAI) Kosambiwojo Wonosalam, Jombang pada Kamis (7/3) untuk silaturrahim.

Kakemenag M. Ersyad mengatakan bahwa kunjungan itu adalah ketiga kalinya setelah sebelumnya berkunjung dalam acara MUI Jawa Timur. Kali itu, ia dan jajarannya bersilaturrahim untuk menguatkan relasi yang terjalin antara LDII dan Kemenag Gresik, sekaligus mengenalkan area perkemahan seluas 25 hektar itu kepada para pejabat Kemenag Gresik yang hadir.

“Kami berharap bisa terus sambung silaturrahim dan menjaga persatuan kesatuan bangsa,” kata Ersyad.

Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik KH Abdul Muis Zuhry turut mengapresiasi kehadiran pejabat utama Kemenag Gresik itu. “Kami bersyukur Kakemenag Gresik dan rombongan bersedia menyempatkan waktu di sela kesibukan untuk datang ke perkemahan ini yang letaknya cukup jauh dari Gresik, merupakan penghargaan tersendiri bagi kami LDII,“ ujarnya.

Kegiatan silaturrahim diawali dengan makan durian khas Wonosalam bersama dan dilanjutkan berkeliling area perkemahan. Sedikit informasi, Bumi Perkemahan Kosambiwojo didirikan pada tahun 1987 oleh Ponpes Gadingmangu bekerja sama dengan LDII.

Nama ‘Kosambiwojo’ digagas oleh pejabat Kepala Kantor Sosial Politik (Kakansospol-sekarang Kesbangpol) Kab. Jombang Letkol Muhammad Arif, yang merupakan akronim dari Komboh, Sambirejo, Wonosalam, Jombang. Tujuan pendirian area kemah itu untuk memfasilitasi kegiatan masa liburan sekolah para santri dan siswa sekolah di bawah naungan ponpes LDII. (Heryawan/NM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *