PC LDII Bojongsari Menggelar Asrama Liburan Sekolah

 

Purbalingga (27/6). PC LDII Bojongsari menggelar asrama liburan sekolah dasar selama 10 hari, sejak 27 Juni hingga 7 juli 2022, di TPQ AL-Barokah, Desa Bojongsari, RT.002 RW.006, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

Ketua PC LDII Bojongsari Purbalingga, Suparman mengatakan, sangat prihatin dengan keadaan anak usia SD yang kecanduan Handphone. Ia mengatakan, kegiatan ini akan bermanfaat bagi generus pra remaja agar bisa mengurangi intensitas penggunaan gadget. Mereka bisa berkegiatan yang bermanfaat.

“Maka di adakanlah kegiatan ini agar waktunya bisa bermanfaat serta mendalami ilmu agama sejak dini. Saya harap mereka menjadi generasi penerus bangsa yang faqih, berakhlaqul karimah, serta mandiri,” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi liburan sekolah agar anak usia SD bisa menambah ilmu agama dan tidak terpengaruh keadaan anak zaman sekarang kebanyakan mengisinya dengan bermain gadget.

Ketua panitia Siam Noto Sampurno mengatakan “Alhamdulillah anak-anak antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga menjadi generasi penerus yang berakhlakul karimah, alim Faqih, dan mandiri,” ujarnya.

Asrama ini diikuti oleh 20 santri usia pra remaja di bimbing oleh ustadz Trenady Priyanto dan ustadzah Putri Ummuhani. Materi utama yang dikajikan adalah pendalaman ilmu Tajwid bacaan Alquran dan Hafalan doa sehari-hari. 

 

——————–

Oleh: Alfian (contributor) / Khoir (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *