Artikel

Pererat Silaturahim Antar Ormas dan Polisi, Wakapolres Kunjungi Sekretariat DPD LDII Bontang

Suasana Silaturahim di Sekretariat LDII Bontang

BONTANG – Wakapolres Kota Bontang, Kompol Eko Alamsyah, A.Md melakukan kunjungan ke Sekretariat DPD LDII Kota Bontang, Kamis 22 Maret 2018. Kedatangan Wakapolres ini tidak lain dalam rangka mempererat jalinan silaturahim antara ormas dan polisi. Tiba sekitar pukul 19.05 WITA, Wakapores langsung disambut hangat Ketua DPD LDII Kota Bontang, H. Anton Kuswanto di ruang tamu.
“Silaturahim saja. Tentunya kami ucapkan terimkasih kepada Bapak Wakapolres yang sudah berkenan untuk bersilaturahim,” ujar Anton.

Sinergitas antara polisi dan ormas sudah sepatutnya tetap terjalin. Apalagi di Bontang yang didominasi masyarakat Islam, kata Anton, pihaknya akan bertekad siap untuk maju di barisan depan dalam menjalankan amar ma’ruf nahi munkar dan berpegang teguh pada akidah Islam. “Ayo kita perkokoh untuk menjalankan amar ma’ruf nahyi munkar. Perintah untuk mengajak atau menganjurkan hal-hal yang baik dan mencegah hal yang buruk bagi masyarakat dalam syariat Islam hukumnya adalah wajib,” terangnya.

Dalam pertemuan ini juga dibicarakan perihal kondisi sosial masyarakat Indonesia di era sekarang, khususnya Kota Bontang serta bahayanya media sosial dan hoax. Wakapolres menyatakan bahwa Polri saat ini sedang gencar mensosialisasikan gerakan anti hoax. Saat ini banyak sekali berita-berita hoax yang sangat mudah kita temukan di media online. Hoax merupakan ketidak benaran suatu informasi yang beredar di masyarakat, baik melalu sosial media ataupun secara langsung (lisan). Berbicara mengenai Hoax, di era saat ini, sebagian besar masyarakat masih banyak yang mempercayai beredarnya berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Beredarnya berita hoax dapat menggiring opini masyarakat serta dapat menimbulkan keresahan. Selain itu, berita hoax juga dapat mengakibatkan mudah tersulutnya emosi masyarakat, dapat merugikan siapa pun yang menjadi objek pemberitaan tersebut, serta dapat mengakibatkan konflik berkepanjangan tutur Eko. Lebih lanjut Eko juga mengajak LDII Kota Bontang berperan aktif dalam memerangi hoax.

Foto Bersama Pengurus DPD LDII Bontang dengan Wakapolres Bontang Kompol Eko Alamsyah, A.Md

Menanggapi hal itu, Anton menyampaikan bahwa LDII Kota Bontang telah mengambil langkah dalam menyikapi hal tersebut. Kami telah mengadakan “pelatihan Bijak Ber-Media Sosial bagi remaja LDII se-Kota Bontang, Minggu 18 Maret 2018. Kemudian untuk semua pengurus baik tingkat DPD,PC dan PAC akan dilakukan pembekalan tentang bijak bermedia social dan menangkal hoax pada Jum’at 23 Maret 2018. Anton jga mengundang Wakapolres Bontang untuk menghadiri kegiatan tersebut sekaligus sebagai nara sumber tamu.
Silaturuhim ini diakhiri dengan deklarasi anti hoax oleh Pengurus DPD LDII kota Bontang serta foto bersama.

134 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *