Artikel

Generus LDII Bontang Isi Akhir Pekan dengan Pengajian

Suasana Pengajian Remaja LDII Laki-laki (Foto:Rijal/Lines)

BONTANG – Meskipun hari libur, ratusan remaja LDII Kota Bontang dari usia pra remaja ( pelajar SMP ) hingga usia mandiri atau belum menikah menghadiri pengajian remaja dengan sangat antusias dan semangat dalam mencari ilmu agama. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu (17/2) bertempat di Masjid Al-Kautsar Jalan Kapal Selam 1, RT.18, Loktuan, Bontang Utara.

Diawali dengan pengkajian Al-Qur’an oleh Ust. Iwan “didalam surah ini (59:18) orang yang beriman supaya takut pada Allah dan hendaknya dia merenungi amalannya itu untuk persiapan setelah mati, apakah amalannya itu sudah cukup ataukah belum (silahkan mengoreksi diri masing-masing) termasuk dengan cara memiliki amalan andalan, yang mana di hari akhir nanti bisa dijadikan sebagai alasan dalam membela diri dengan syarat, tetap niat karena Allah” jelasnya.

Suasana Pengajian Remaja LDII Bontang Perempuan (Foto:Rijal/Lines)

Ust. Risky Meyampaikan Materi Al Hadits (Foto:Rijal/Lines)

Setelah pengkajian Al-Qur’an dilanjut dengan kajian Al-Hadist oleh Ust. Risky “sifat murahnya Allah itu dibuktikan dengan setiap satu kebaikan yang kita kerjakan akan ditulis oleh Allah dengan 10 kebaikan tetapi, tidak untuk kejelekan, jika kita mengerjakan satu kejelekan, maka Allah tetap menulis satu kejelekan” terangnya.

“Di dalam hidup ini, setiap orang pasti menghadapi masalah, karena kehidupan ini isinya adalah masalah. Maka berusahalah menghadapi masalah itu dengan tawakkal dan taqorrub ilallah” jelas H. Adrai Yusuf selaku dewan penasehat (wanhat) LDII Bontang yang sekaligus menutup pengajian dengan doa. (btgutra/LINES)

312 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *