Artikel

LDII Bontang Isi Pengajian dengan Sosialisasi Cegah Corona

Suasana pengajian umum DPD LDII Kota Bontang Februari 2020 (Foto : Arif/Lines)

BONTANG – Bertempat di Masjid Baitul Musthofa, Kel. Gunung Telihan, Kec. Bontang Barat, Kota Bontang, Minggu, 09/02/2020 Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Bontang mengadakan kegiatan pengajian umum yang rutin diikuti ribuan warga LDII Kota Bontang setiap bulannya.

Berbeda dengan pengajian umum pada bulan sebelumnya, dalam kesempatan kali ini selain diisi dengan kajian Al-Qur’an dan Al-Hadist yang disampaikan oleh Ustadz Machmud Tulus, warga DPD LDII Kota Bontang mendapatkan materi tambahan dari  salah satu dokter di RSUD Kota Bontang dr. Hj. Arlita Putri V.P, Sp.A memberikan sosialisasi kepada warga Lembaga Dakwah Islam Kota Bontang terkait bahayanya wabah virus corona yang sedang menjadi topik Internasional.

Sebelumnya H. Ikrom Jamil, selaku sekretaris DPD LDII Kota Bontang menyampaikan materi bijak bermedia sosial, warga LDII supaya tidak terpengaruh dan ikut menyebarkan berita-berita hoax, dan juga menyampaikan info-info terkini terkait perkembangan dunia baik Internasional maupun Nasional.

Selanjutnya pengajian diisi oleh dr. Putri, dalam pemaparannya menjelaskan beberapa gejala yang timbul dan faktor yang bisa mencegah virus ini. Gejala umum yang bisa menandakan seseorang bisa terserang virus corana antara lain seperti, demam, batuk-pilek dan sesak nafas, gejala ini muncul selama 2 sampai 3 hari. “Tapi bapak dan ibu jangan panik dulu, jangan menganggap saat ini jika ada gejala tersebut dianggap terserang virus corona, ini perlu pemeriksaan mungkin itu hanya gejala flu biasa” tutur dr. Putri sapaan akrabnya.

Dr. Putri memaparkan materi pencegahan virus corona (Foto : Lines)

Untuk pencegahannya dr. Putri meghimbau kepada warga LDII khususnya dan masyarakat Kota Bontang pada umumnya untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), agar penyebaran virus tersebut bisa dicegah sejak dini. “Kita biasakan mulai dari hal-hal yang kecil seperti cuci tangan sebelum dan sesudah makan, membersihkan lingkungan sekitar dan sebagainya” pungkas dr. Putri.

Diakhir kegiatan pengajian, dewan penasehat (wanhat) LDII Kota Bontang H. Adrai Yusuf memberi nasehat kepada seluruh warga LDII, bahwa dengan kita menjaga kesehatan dan kebersihan ibadah menjadi lebih nyaman, tenang dan khusu’. “ Kebersihan merupakan sebagian dari iman, dengan badan sehat maka ibadah jadi lebih lancar dan barokah” terangya. (Maul/LINES)

701 views

2 tanggapan untuk “LDII Bontang Isi Pengajian dengan Sosialisasi Cegah Corona”

  1. Niken berkata:

    Kekinian banget ada sosialisasi ncov, semoga aselabar 🙂

  2. putri berkata:

    Nice!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *