Hari BNPB, LDII Sumaja Makmur Laksanakan Gotong Royong di Tempat Ibadah

Muara Enim (21/1). Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumaja Makmur, Muara Enim, Melakukan gotong-royong di seputaran masjid di Dusun lll, Desa Sumaja Makmur, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Bertepatan dengan Hari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan tema “Tumbuh dan Tangguh”, LDII melakukan kegiatan ini. Sutono Pembina LDII Sumaja Makmur, mengatakan sebagai wujud peduli lingkungan dan ladang pahala maka mengajak kepada warga untuk bergotong-royong di seputaran tempat ibadah. Sebagai wujud cinta Tanah Air dan dalam menanggulangi bencana, dampak wabah demam berdarah dilakukanlah kegiatan rutin bersih seputaran lingkungan. Membuang sampah, melakukan penyemprotan dan lain-lain.

“Kegiatan ini merupakan amal ibadah kita di hadapan Allah SWT, di dalam hadits juga menerangkan, “Kebersihan sebagian dari iman. Dengan menjaga lingkungan bersih, juga hidup sehat. Adanya cuaca saat ini cerah hujan, identik dengan banyak nyamuk, yang mengakibat kan penyakit demam berdarah, flu, dan sebagainya,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan rutin tersebut dapat terus dilanjutkan sampai mati nanti. “Namanya ibadah tidak ada habisnya, terus ada dan jangan sampai berhenti,” ucap Sutono.

Terimakasih dan bersyukur kepada warga LDII yang sudah berkesinambungan melancarkan kegiatan ini. “Semoga kedepan nanti kita bisa lakukan ini lagi,” tutupnya. 

Oleh: Sapriansyah (contributor) / FF (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *