LDII Kota Semarang Sembelih 307 Sapi dan 75 Kambing

Semarang (20/7). Idul Adha 1443 hijriah ini, LDII Kota Semarang menyembelih 307 sapi dan 75 kambing, hal ini meningkat daripada tahun lalu. Hewan kurban disembelih di setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) di masjid binaan LDII tingkat kelurahan tepatnya di tempat pengajian.

“Jika dikonversi uang, warga LDII ini mencapai sekitar 7,7 milyar jika setiap sapi di hargai 25 juta,” kata Ketua DPD LDII Kota Semarang Suhindoyo.

Lebih lanjut Suhindoyo menjelaskan pelaksanaan kurban betul betul menaati protokol kesehatan. Hanya petugas yang boleh masuk tempat penyembelihan hingga tidak terjadi kerumunan dan pembagian daging langsung dari panitia mendatangi rumah-rumah penerima kurban. Di samping beberapa PAC menyembelihkan kurbannya ke RPH sesuai saran Pemkot Semarang.

Sementara itu Pembina LDII Kota Semarang H. Agus Rudi menjelaskan bahwa kenapa warga LDII lebih banyak menyembelih sapi daripada kambing. Disebutkan bahwa bagi warga LDII yang akan berkurban kambing dinasehati untuk berpatungan dengan yang lainnya sehingga bisa mewujudkan hewan sapi yang mana lebih banyak dagingnya daripada kurban kambing.

“Harapannya lebih barokah dan itulah kelebihan warga kita yang rukun dan kompak dan agar bisa membantu lebih banyak fakir miskin di sekitar masjid untuk mendapatkan daging kurban,” ujar pria yang sering dipanggil Gus Rud ini.

Terpisah panitia Kurban LDII HM Yenuarso mengatakan hewan kurban LDII semuanya sehat dan tidak cacat.

“Kami instruksikan kepada panitia di tingkat PAC dan PC untuk betul betul mencari hewan yg sehat terhindar dari penyakit mulut dan kaki (PMK). Selalu berkordinasi dgn petugas terkait termasuk Dinas Pertanian Kota Semarang untuk memastikan kesehatan hewan,” tutur Gus Yen sapaan akrabnya. 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *