Bina Generus, LDII Binangun Helat FAS dan Bazaar

Cilacap, 2/1. PC LDII Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap menghelat event Festival Anak Sholeh dan Bazar. Acara tersebut diadakan pada hari Minggu 17 Desember 2023 bertempat di halaman aula Miftahul Jannah, Desa Jepara Wetan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap. Acara tersebut berjalan berkat kerjasama PC LDII Kecamatan Binangun, Nusawungu dan Kroya.

Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain atraksi pencak silat ASAD oleh generasi muda LDII, aneka perlombaan untuk anak PAUD, TK dan SD seperti: cerdas cermat, lomba adzan, lomba menulis kaligrafi, lomba mewarnai, lomba Tahfidzul Qur’an, dan dai cilik. Selain itu juga diadakan bazaar yang menampilkan hasil kreasi generasi muda LDII seperti, olahan kuliner, handycraft, souvenir, konveksi dan lain-lain. Selain itu juga dijual beras kualitas super dengan harga murah untuk masyarakat kurang mampu di wilayah kecamatan Binangun.

Hadir dalam acara tersebut, Kesra Kecamatan Binangun Darwin, Penyuluh Agama Islam KUA Binangun Anwarudin, Kades dan Kadus Jepara Wetan, pengurus PC dan PAC LDII dari kecamatan Binangun, Nusawungu dan Kroya serta masyarakat sekitar tempat kegiatan. Dalam sambutannya Darwin mewakili Camat Binangun mengatakan perlunya mempersiapkan generasi penerus bangsa yang unggul untuk menyambut Indonesia emas tahun 2045. “Saya sangat mengapresiasi komitmen LDII untuk terus menciptakan generasi penerus yang berkarakter mulia, cerdas dan memiliki bekal kemandirian yang cukup untuk masa depannya” imbuhnya.

Ketua PC LDII Kecamatan BINANGUN, Sukranto mengatakan bahwa event ini sudah menjadi agenda rutin LDII setiap akhir tahun, sebagai salah satu ajang untuk mengetahui keberhasilan pembinaan generasi muda LDII yang dilakukan selama ini. (Sukadi Okada)

 

Oleh: Sukadi Okada_CilacapTimur2 (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *