Safari Ramadan MUI Sukoharjo, Ingatkan Kepedulian Warga Muslim kepada Palestina

Sukoharjo (22/3). Ratusan warga menghadiri Safari Ramadan di Masjid Nur Hasan, Sidorejo, pada Senin (18/3). Acara yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan LDII Kabupaten Sukoharjo.

Acara yang dimulai dengan salat subuh bersama itu membawa pesan belasungkawa kepada Palestina. Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo H. Dalono Abdul Rosyid mengatakan, acara itu untuk membantu umat Islam di Palestina. “Peperangan di Palestina membuat warganya tidak dapat ibadah dengan tenang. Karena itu, kita disini yang diberikan oleh Allah SWT dalam keadaan yang aman bisa membantu saudara kita yang ada di Palestina,” ujarnya.

Karenanya dalam kesempatan tersebut, warga LDII Kabupaten Sukoharjo secara simbolis menyerahkan bantuan untuk Palestina. Selain itu, juga diisi ceramah agama oleh Syekh Fayez Sholih Eslayeh dari Palestina.

Fayez menyampaikan apresiasinya atas bantuan tersebut dan mendoakan semua yang berkontribusi memberikan bantuan dan menggalang dana untuk Palestina. Ia juga mengapresiasi kepedulian warga Indonesia atas korban genosida disana. “Semoga Allah SWT memberkati kepada semua pihak-pihak yang bertanggung jawab, mengatur dan mendelegasikan segala sesuatunya untuk penggalangan dana kepada saudara di Palestina,” ujar dia melalui penerjemah.

Syekh Fayez juga bercerita bahwa penjajahan dan genosida yang dilakukan Israel membuat rakyat Palestina menderita. “Rakyat Palestina telah menderita karena penjajahan yang dilakukan Israel. Mereka telah membunuh, menyiksa rakyat Palestina. Dan juga bangunan, fasilitas umum dan tempat suci dihancurkan oleh zionis Israel,” katanya.

Fayez berharap serta mengajak warga di sana agar Ramadan untuk memberikan doa dan kembali pada Al-qur’an dan Al-hadis serta menyumbangkan hartanya untuk membantu perjuangan rakyat Palestina melawan penjajahan Israel. “Semoga suatu hari nanti, rakyat Palestina bisa menyambut dengan penuh kehangatan dan kedamaian masyarakat Indonesia yang berkunjung Masjid Al Aqsa,” ujar Fayez.

Acara itu dihadiri Ketua Baznas Sukoharjo Sardiyono, Ketua MUI Jateng Abdulloh Faizal, dan jajaran pengurus lainnya. (Achmad Maulana/Noni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *