Safari Ramadan, Bupati Gunungkidul Kunjungi LDII

Gunungkidul (06/04). Bupati Gunungkidul dalam rangkaian Safari Ramadan 1445H, mengunjungi delapan titik diantaranya menyasar Ormas Islam yang ada di Gunungkidul, antara lain LDII, Muhammadiyah, NU dan MTA. Rombongan terbagi 2 dimana tiap rombongan dipimping Bupati dan wakil Bupati.

Safari Ramadhan Bupati kali ini menyambangi Masjid Baitul A’la, Kalurahan Logandeng Kapanewon Playen (28/3) yang juga dihadiri beberapa kepala OPD, Panewu Kapanewon Playen, Lurah Logandeng dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyampaikan pentingya ukhuwah sebagai pondasi utama untuk membentuk umat Islam menjadi kesatuan yang kokoh. “Kita ini diciptakan oleh Allah menjadi manusia modern yang cerdas dengan peradabannya sehingga sebuah tantangan bagi umat muslim agar tidak kalah dengan umat-umat yang lain, lantas apa yang kita perbuat kita harus membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat,” tegas Sunaryanta.

Kita harus mendorong anak-anak kita untuk disekolahkan agar kualitas SDM kedepan semakin berkembang dengan baik sehingga kita bisa menjawap tantangan kehidupan manusia yang lebih baik. “Perempuan-perempuan LDII untuk memberikan warna kehidupan beragama yang lebih baik dan modern, sehingga penguatan SDM akan semakin kuat karena kita saling mengisi diantara kekurangan-kekurangan yang ada,”ujar Bupati Sunaryanta.

Di akhir sambutan Bupati menandatangan Prasasti pertanda masjid Baitul A’la telah selesai dipugar. Masjid ini di bawah naungan DPD LDII Kab.Gunungkidul. 

 

Ketua DPD LDII Wahono Budi Rustanto mengucapkan terima kasih dan mengepresiasi pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang telah melakukukan kunjungan Safari Ramadhan untuk warga LDII. “Semoga dengan kunjungan Bupati dalam rangka Safari Ramadhan memberikan warga LDII semakin semangat, dan kami serta jajaran siap menerima arahan Bupati untuk kita tindak lanjuti agar kedepan LDII lebih baik,” harapnya.   (Red/gin)

 

Oleh: Masgino Masgin (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

One thought on “Safari Ramadan, Bupati Gunungkidul Kunjungi LDII

  • April 7, 2024 pada 11:03 am
    Permalink

    Sukses selalu dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *