Artikel

LDII Bontang Selatan Berbagi Paket Sembako

Paket Sembako yang akan dibagikan kepada Warga Sekitar

BONTANG – Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19 yang sudah setahun lebih. Kondisi itu menjadikan bulan suci kali ini momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas.

Di bulan Ramadhan yang penuh dengan hikmah dan berkah ini, Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang berbagi kebahagian kepada masyarakat. Melalui kegiatan Ramadhan Berbagi, LDII menyalurkan paket sembako di kepada warga masyarakat sekitar masjid Waroshatul Anbiya, Berbas Pantai, Bontang Selatan, Jum’at 16 April 2021.

Ketua PC LDII Bontang Selatan, Suparyono, menyampaikan tujuan dari pembagian sembako yakni untuk membantu masyarakat khususnya bagi keluarga sekitar pusat kegiatan warga LDII Bontang Selatan agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut Lebaran seperti masyarakat pada umumnya. Bantuan paket sembako yang dibagikan antara lain bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga.

Penyerahan Paket Sembako oleh Ketua PC LDII Bontang Selatan Suparyono kepada Warga didampingi oleh Ketua DPD LDII Bontang H. Anton Kuswanto

Suasana pengisian sambutan-sambutan oleh Ketua PC LDII Bontang Selatan dan Ketua DPD LDII Kota Bontang

Hadir pada acara penyerahan tersebut, Ketua DPD LDII Kota Bontang, H. Anton Kuswanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Ramadhan Berbagi ini merupakan agenda tahunan sebagai wujud syukur warga LDII atas semua kenimatan yang diberikan Allah SWT, serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar. “Harapan kami, program ini dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Ini adalah masa sulit yang dihadapi banyak orang. Uluran tangan dalam bentuk apa pun akan sangat berarti,” kata Anton.

Ibu Tatik, warga RT 11, salah satu penerima bantuan paket sembako menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kegiatan ini. ” Terimakasih saya ucapkan kepada jajaran pengurus PC LDII Bontang Selatan. Bantuan ini bisa membantu kami meringankan beban di masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini. Sekali lagi terimakasih dan semoga kebersamaan warga LDII dan warga sekitar bisa lebih terjalin”.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan paket kepada warga dan foto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (ant/iab/Lines)

165 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *