Kelompok Tani Mukti Rejo Terima Bantuan 1.200 Bibit Tanaman

 

 

 

Pelalawan (25/10). Kelompok Tani Mukti Rejeki Desa Sido Mukti Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan mendapatkan bantuan bibit tanaman produktif bersertifikat dari BPDASHL Indragiri Rokan sebanyak 1.200 batang, Sabtu (23/10/2021). Bibit-bibit tanaman ini diterima secara langsung oleh Nuroi, Ketua Kelompok Tani Mukti Rejeki.

 

Kelompok Tani binaan DPD LDII Kabupaten Pelalawan ini mendapatkan berbagai macam bibit tanaman produktif, antara lain bibit durian, alpukat, kelengkeng, pinang batara, aren, dan jernang. Bibit-bibit tanaman ini rencananya akan ditanam di lahan seluas 8 hektare.

 

Nuroi, Ketua Kelompok Tani Mukti Rejo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari BPDASHL Indragiri Rokan. Bantuan bibit ini melecut semangat para petani untuk memanfaatkan pemberian bibit tersebut.

 

“Bibit produktif ini akan kita tanam di areal seluas 8 hektar untuk mewujudkan ketahanan pangan dan menyerap tenaga kerja, ecohouse dan untuk menyediakan oksigen. Saat ini terdapat 20 orang anggota Kelompok Tani Mukti Rejeki,” ujarnya.

 

Nuroi menambahkan, pihak LDII Kabupaten Pelalawan dan BPDASHL Indragiri Rokan akan membimbing dan memantau secara berkala kepada mereka. “Secara berkala, LDII dan BPDASHL akan melakukan kunjungan ke lapangan,” pungkasnya.

Oleh: Mohamad Kurniadi (contributor) / Fadel Abrori (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *