Rakor DPP Bidang KIM, Sebagai Ajang Pemerataan Kemampuan

Waktu kirim ke @ldiibot : 25-10-2021 03:25:43

 

Jakarta (27/10). Departemen Komunikasi Informasi Media (KIM) DPP LDII menghelat rapat koordinasi (Rakor) sebagai ajang meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi berita kepada seluruh DPW, DPD, dan kru Lines TV se Indonesia. Kegiatan yang berlangsung secara online ini diikuti oleh studio-studio mini yang tersebar di 34 provinsi, dan diikuti oleh lebih dari 240 titik, pada Minggu (24/10/2021).

Koordinator Bidang KIM DPP LDII Rully Kuswahyudi dalam sambutannya, ia merefleksikan apa saja tujuan departemen yang dipegangnya. “Selain sebagai pencari sumber berita dan konten media sosial baik berupa berita tulis maupun video, KIM juga memiliki tugas dan fungsi sebagai Public Relation atau Humas organisasi antara lain dengan melalui penerbitan media massa, menyaring informasi negatif, dan menjalin komunikasi dengan media massa lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rully Kuswahyudi menjabarkan secara rinci apa saja program-program yang sudah berjalan pada departemen KIM DPP LDII dan berharap semua DPW dan DPD LDII melakukan hal yang sama. “Alhamdulillah setiap minggu dari KIM DPP rutin mengeluarkan 3 konten medsos yaitu dari kegiatan DPP, kiriman daerah, dan yummy food. Ada juga program terbaru yaitu akun telegram bot dengan tujuan membantu memudahkan tulisan atau artikel dari kegiatan di masing-masing daerah agar bisa tersusun rapih dan InsyaAllah akan dimuat di salah satu website LDII,” tambah Rully.

Setelah menangkap pemapararan dari ketua KIM, Ketua Umum DPP LDII Ir. H Chriswanto Santoso mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan oleh departemen KIM. Serta menginginkan pemerataan sumber daya manusia di setiap daerah agar tidak terjadi ketimpangan dalam hal pemberitaan. “Saya bersyukur KIM ini sudah terbentuk dengan menunjukan kerja dan keberadaan LDII. Sehingga bisa menjadi kanalisasi kiriman berita-berita dari daerah. Saya berharap dengan diadakan Rakor ini, akan ada pemertaan kemampuan, skill, dan lain-lain. Karena ini yang menjadi sangat strategis, dan menjadi harapan kedepannya dalam rangka membangun kontribusi semaksimal mungkin,” ujar Chriswanto.

Dalam Rakor tersebut disampaikan juga beberapa materi yang berkaitan dengan tugas pokok, dan fungsi di antaranya, struktur kepengurusan LINES DPP, rencana program, media relationship dan strategi publikasi. Selain itu, KIM DPP memberikan tips dan triknya kepada seluruh DPW, DPD dan Kru LINES se Indonesia agar konten baik tulisan atau video dapat diterima dan dipublikasikan ke seluruh Indonesia.

 

 

 

Oleh: Rayza Fauzan (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *