LDII Riau Kunjungi Suku Talang Mamak, Imam Suprayogi: Kami Bantu Promosikan Potensi Kekayaan Alam dan Budaya

Waktu kirim ke @ldiibot : 25-10-2021 08:03:37

 

 

Indragiri Hulu (25/9). Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Inhu Jawalter mendampingi rombongan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Riau mengunjungi Suku Talang Mamak di Dusun Bengayawan Batang Gangsal pada Sabtu (25/9).

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Camat Batang Gangsal Elinaryon, Camat Batang Cenaku Mas’ud, Kapolsek Batang Gangsal Ipda Nadya Ayu Nurlia dan Plt. Kades Rantau Langsat. Seperti yang diketahui, untuk sampai ke Dusun Bengayawan perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri sungai Gangsal menggunakan speed boat. Saat tiba di lokasi, rombongan disambut dengan pengalungan karangan bunga dan tarian khas suku Talang Mamak.

Ketua DPW LDII Riau, Imam Suprayogi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Inhu melalui Camat dan Kapolsek Batang Gangsal yang telah memandu perjalanan hingga sampai tujuan.

Menurutnya, kedatangan LDII adalah untuk mengetahui dan melihat langsung potensi wisata dan budaya serta kearifan lokal Suku Talang Mamak. Menariknya, selama perjalanan menyusuri sungai, ia melihat banyak potensi wisata yang masih alami dan perlu di ekspose ke luar. “Kami akan bantu promosikan potensi kekayaan alam dan budaya Suku Talang Mamak di daerah ini,” kata Imam Suprayogi.

Camat Batang Gansal, Elinaryon mengucapkan, terima kasih atas kedatangan rombongan LDII Riau. “Diharapkan ada kunjungan-kunjungan berikutnya sehingga kita lebih dikenal lagi,” katanya.

Menanggapi hal itu, Jawalter mengatakan, Pemkab Inhu akan selalu mendukung setiap upaya yang dilakukan LDII dalam rangka menggali potensi alam dan budaya yang ada di Inhu ini, “Semoga dengan kunjungan ini Kabupaten Inhu semakin dikenal di seluruh Indonesia,” harapnya.

Oleh: S04TES_Riau.10a_081371465145 Urif de Kentes (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *