Remaja LDII Gunungkidul Audiensi Dengan Disnakertrans

 

Gunungkidul (26/10/2021): Rombongan Try Out Remaja LDII Kabupaten Gunungkidul beraudiensi atau kunjungan kerja ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Wonosari Gunungkidul. Kunjungan kerja ini sebagai upaya untuk membentuk kemandirian di kalangan remaja LDII.

Ketua Try Out Remaja LDII Kab Gunungkidul Ir. Angwar bersama rombongan diterima Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ir. Purnama Jaya M.U.M dan Kepala UPT BLK Dyas Sulistyani, Kamis (21/10/2021).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ir. Purnama Jaya M.U.M memberikan arahan dan pembekalan kepada peserta kunjungan lapangan. Purnama mengatakan, skill teknologi digital menjadi faktor penting agar menjadi angkatan kerja yang memiliki kompentensi yang produktif dan kreatif.

“Yang utama, wawasan etos kerja yang baik, bekerja harus penuh tanggung jawab, bekerja yang disiplin, bekerja itu mengikuti aturan yang berlaku, bekerja harus memiliki jiwa loyalitas yang baik, bekerja di suatu kantor harus terbangun kerjasama yang baik, harus menjadi tim work yang solid ungkapnya”. 

Sementara itu, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Dyas Sulistyani  mengatakan, banyak program pelatihan di BLK, namun harus sesuai dengan permintaan masyarakat, seperti perbengkelan, menjahit, tata boga. Masing-masing program membutuhkan persyaratan yang harus dipenuhi peserta. Peserta akan mendapatkan fasilitas dan sertifikat kelulusan di akhir pelatihan.

“Pemilihan program harus diesesuaikan dengan minat peserta. Setelah lulus dari pelatihan ini juga diberikan sertifikat,” ungkapnya.

Ketua Rombongan Try Out Remaja LDII Kab. Gunungkidul Ir. Angwar mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya membangun remaja usia kerja dengan membina, mengarahkan, mendampingi, memotivasi remaja untuk menjadi generasi penerus yang memiliki kompentensi berkualitas profesional dan religious.

“Mudah-mudahan mereka mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah dengan harapan setelah mendapat pembekalan wawasan dunia kerja, ilmu pengatahuan dan teknologi yang mereka peroleh dan dikuasai agar dapat untuk bisa dipraktekan di lingkungannya masing-masing harapnya,”.

Oleh: Masgino Masgin (contributor) / Fadel Abrori (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *