Musyawarah Sako SPN Gudep Al Amaanah Pertahankan Mentalitas Juara

 

Jawa Tengah (26/12/2021). Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Gugus Depan (Gudep) Al Amaanah meggelar Musyawarah Gugus Depan (Mugus) pada Minggu. Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung PPG Lantai 2 Kompleks Masjid At Taqwa, Jalan Tasikmadu-Kebakkramat, Nglano, Pandeyan, Tasikmadu, Karanganyar.

Mugus digelar untuk pertama kalinya, karena Sako SPN Gudep Al Amanah Menindaklanjuti hasil Orientasi Satuan Komunitas (Sako) di Kwartir Cabang (Kwarcab) Karanganyar (30/11) tentang bagaimana tindak lanjut dari pembina Satuan Komunitas (Sako). Sako SPN Gudep Al Amanah mulai dilirik oleh masyarakat. Lewat mugus, perlu membentuk prgram kerja serta pembaruan struktur kepengurusan gugus depan. 

Kegiatan ini mengangkat tema “Satukan Taqwa dalam Pramuka”. Agenda kegiatan itu adalah membentuk dan menetapkan visi dan misi Gudep, memilih dan menetapkan Ketua Gudep dan anggota Badan Pemeriksa Keuangan Gugus Depan (BPKG) masa bakti 2021-2023, merancang dan menetapkan rencana kerja gugus depan tahun 2021-2023, serta membentuk dan menetapkan struktur kepengurusan gugus depan. Dalam pelaksanaannya, kegiatan itu dibagi atas beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya, upacara pembukaan, sidang pendahuluan, sidang pleno I, sidang pleno II, sidang pleno III, sidang penutup, dan penutupan.

Mugus dibuka oleh Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Sako SPN Gudep Al Amaanah Kak Hj. Sri Handayani. Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Sakocab SPN  Karanganyar Kak Ir. H. Tardi WS dan Kak Amin mewakili Kwartir Ranting (Kwaran) Tasikmadu. Dalam sambutannya Kak Ir. H. Tardi WS menyatakan Mugus bisa menjadi sarana peningkatan kualitas Sako SPN Gudep Al Amaanah. 

“Mudah-mudahan musyawarah ini bisa sebagai peningkatan kualitas. Karena apa? Karena Gudep Al Amaanah ini sudah menjadi juara dua kali. Kemarin mengikuti Napak Tilas (Napak Tilas Perjuangan Joko Songo XV Tahun 2020 Karanganyar) putra-putri sudah mendapatkan juara (dalam beberapa perlombaan). Kemudian yang kemarin baru saja (Napak Tilas Perjuangan Joko Songo XVI Tahun 2021 Karanganyar) baru mendapat juara harapan, nggih. Jadi dua tahun berturut-turut Alhamdulillah sudah bisa mengikuti kegiatan Kwarcab. Alhamdulillah hasilnya sudah berkualitas, bisa mendapatkan prestasi,” ujar Kak Tardi dalam sambutannya.

Sementara, kak amin mengatakan bahwa Kwarcab Karanganyar menargetkan 1.500 peserta untuk membentuk Pramuka Garuda Jawa Tengah. Ia mengimbau, Sako SPN Gudep Al Amanah mengirimkan anggotanya untuk mengikuti seleksi Pramuka Garuda di tingkat Jawa Tengah tersebut. “Itu nanti, mohon dukungan juga dari Kakak-Kakak semuanya,” tegas Kak Amin.

Kak Amin juga menambahkan, Kamabigus Kak Hj. Sri Handayani Sako SPN Gudep Al Amanah akan dilibatkan dalam pengumpulan tim Pramuka Garuda di Kwartir Ranting Tasikmadu sebagai koordinator.

Oleh: Abdul Lathif (contributor) / Khoir (editor)

One thought on “Musyawarah Sako SPN Gudep Al Amaanah Pertahankan Mentalitas Juara

  • Januari 4, 2022 pada 4:55 pm
    Permalink

    Semoga Sako Al Amaanah bisa lebih maju dan semangat lagi dalam mengisi kemerdekaan ini, dengan Taqwa kita bisa….
    Semangaaat,. Salam pramuka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *