Wujud Pembinaan Generus, LDII Bontang Gelar Fesgen Alif 2022

Ketua DPD LDII dan Wakil Ketua DPD LDII Kota Bontang foto bersama peserta Cerdas Cermat saat pengumuman Juara (Foto:Panitia)

BONTANG – Kondisi Covid-19 saat ini memang sudah terbilang membaik jika dibandingkan dengan beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota Bontang menetapkan level 1 PPKM yang memberikan kelonggaran masyarakat untuk berkegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini disambut baik masyarakat dengan kembali melakukan kegiatan walau masih terbatas.

Begitu pula DPD LDII Kota Bontang yang sudah mulai melakukan kegiatannya, yang sempat terhenti karena pandemi ini. Salah satu agenda rutin tahunan DPD LDII Kota Bontang adalah Festival Generus Alim Faqih (FESGEN ALIF). Gelaran yang dihelat bekerjasama dengan Penggerak Pembina Generus (PPG) ini diselenggarakan Minggu (23/1) di Pondok Harmoni, salah satu pusat kegiatan remaja LDII Kota Bontang.

Fesgen Alif tahun ini mengusung tema Generus Berilmu, Generus Berakhlakul Karimah, Generus Mandiri. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari ketua PPG, kemudian laporan dari tim kurikulum PPG terkait pencapaian hasil pembinaan generasi penerus LDII Kota Bontang.

Seusai seremonial pembukaan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan perlombaan untuk generasi penerus LDII Kota Bontang, yaitu lomba video pendek, lomba nasihat agama, lomba mewarnai, lomba cerdas cermat anak-anak dan manula, serta lomba adzan. Lebih kurang 300 generasi penerus LDII Kota Bontang datang menghadiri Fesgen Alif 2022 dengan penuh antusias.

Suasana Lomba Mewarnai (Foto:Panitia)
Suliyono Ketua Panitia Fesgen Alif 2022, memberikan sambutan saat acara pembukaan kegiatan Fesgen Alif 2022 (Foto:Panitia)

Ketua Panitia, sekaligus Ketua PPG Kota Bontang, Suliyono SE, memaparkan bahwa kegiatan ini tidak sekedar perlombaan untuk mencari kalah menang, namun lebih kepada memberikan wahana generasi penerus mengembangkan kemampuan dalam bekerjasama, kerukunan, kekompakan antar generasi penerus LDII.
“Kita bukan berharap kepada siapa pemenangnya, namun pelaksanaan lomba ini semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi adik-adik untuk mempelajari agama dengan baik agar menjadi generasi penerus bangsa yang alim, faqih dan berahlakul karimah”, tuturnya

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Bontang, H. Anton Kuswanto, ketika ditemui di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa generasi penerus adalah aset yang sangat berharga dalam kelangsungan bernegara, berbangsa, dan juga beragama. Namun ibarat kertas yang masih polos, tentu isinya bergantung pada yang menulis di kertas itu.

“Kerjasama dari semua pihak untuk membina dan membimbing anak-anak sebagai aset bangsa yang berharga ini sangat diperlukan. Untuk itu DPD LDII Kota Bontang menyeleggarakan acara FESGEN ALIF 2022 ini sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi penerus bangsa,” pungkas Anton.

Acara yang berlangsung dalam suasana akrab, penuh kegembiraan dan kerukunan tersebut berlangsung hingga menjalang Ashar dan ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. (Lines-BTG)

Foto bersama Panitia Fesgen Alif 2022 (Foto:Panitia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *