Awali Tahun 2022, LDII Kota Sorong Gelar FAS ‘Gemar’

Sorong (23/01). Mengawali tahun 2022 DPD LDII

Kota Sorong mengadakan kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS). Kegiatan ini yang sejatinya dilaksanakan pada Bulan Desember 2021, namun karena padatnya kegiatan di Masjid Miftahul Jannah Kota Sorong sehingga baru terlaksana. Menurut Sekretaris DPD LDII Kota Sorong Muhammad Sidek, FAS LDII Kota Sorong Kali ini mengambil tema, “Gemar” Generasi Mandiri Religius (mewujudkan generasi yang alim faqih berakhlaqul karimah serta memiliki 6 tabiat luhur). 

FAS merupakan salah satu bentuk apresiasi Penggerak Pengurus Generus (PPG) yang merupakaan binaan LDII dengan tujuan membentuk karakter religius anak sejak dini, kegiatannya diagendakan setiap akhir semester di setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Ahad, 23 Januari 2022 yang diikuti oleh tiga PC se-Kota Sorong yaitu PC Kampung Baru, PC Remu dan PC Klasaman.

Acara dipusatkan di halaman Masjid Miftahul Jannah Kota Sorong. Kegiatan dibuka langsung Ketua DPD LDII Kota Sorong H. Siswanto. Ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut baik kepada seluruh panitia pelaksana, dewan guru, peserta didik serta ucapan syukur atas dukungan dari para orang tua wali. Adapun beberapa lomba yang dilaksanakan di antaranya adalah lomba adzan, tahfidzul quran, DAI cilik, cerdas cermat Alquran, lomba mewarnai dan yel-yel sebagai penyemangat bagi para generus.

 

Oleh: Muslimin KIM LDII Papua (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *