Nur Prayudi Lantik dan Kukuhkan Kepengurusan Baru DPD LDII Kotawaringin Barat Periode 2021-2026

Kotawaringin Barat(28/2). Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwan Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) M. Nur Prayudi secara resmi telah melantik kepengurusan DPD LDII Kotawaringin Barat periode 2021-2026 yang diketuai Syamsul Arifin di Aula Komplek Masjid Babussalam, Jalan Natai Arahan, Gang Dermawan RT 21B, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Senin 28 Februari 2022.

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini juga dihadiri Sekretaris DPW LDII Kalteng Zia Abdul Azis serta dewan penasehat DPD LDII. Nur Prayudi menyampaikan dalam sambutannya bahwa pengukuhan atau pelantikan pengurus DPD LDII Kobar ini sangat penting untuk mewarnai dalam ukhuwah Islamiyah di Kalimantan Tengah. “Tentu harapan kami ini dengan dilantiknya pengurus yang baru ini, menjadi daya dorong untuk syiar agama Islam LDII semakin meluas, dan akan selalu mewarnai syiar dengan cara yang ramah dan rahmah sekaligus untuk memperkokoh syiar Islam di Indonesia,” katanya.

Nur Prayudi menekankan LDII agar terus menjaga tali silaturahim antar sesama umat, sehingga toleransi dapat terjaga dengan baik untuk keamanan dan ketentraman di wilayahnya. Maka dalam berdakwah harus dengan cara yang baik. “Dakwah yang sejuk atau biasa kita sebut dengan ‘Green Dakwah’ ini kita terapkan dalam organisasi LDII. Bagaimana kita berupaya berdakwah dengan menyejukkan, menentramkan dan muaranya adalah dapat memberi kebarokahan untuk seluruh umat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kobar, Syamsul Arifin menyampaikan bahwa amanah yang diemban saat ini tidak lah mudah, maka ia berharap dengan dikukuhkannya pengurus yang baru harus dapat mengemban amanat serta mewujudkan kerjasama yang baik. “Sesuai arahan DPW dan situasi saat ini tentu ke depan kita harus lebih maju dengan penuh inovatif serta meningkatkan kerja sama, salah satunya dengan menambah porsi kegiatan positif di masyarakat,” ucapnya.

Syamsul menambahkan, mengingat di Kobar ini warganya terbatas dan tidak semua kecamatan ada PAC-nya, maka dalam waktu dekat ini pihaknya akan mendorong konsolidasi mulai internal hingga ke PAC. “Kita akan segera lakukan Konsolidasi ke PAC, mengajak bersama merealisasikan program kerja yang ditetapkan dalam organisasi untuk mengembangkan syiar dan ukhuwah Islam,” pungkasnya. (DANANG/B-6)

 

Oleh: Rudy Totok Purnomo (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *