Pemuda LDII Bojonegoro Rayakan Lebaran dengan Acara Keakraban

Bojonegoro (10/05). Momen Lebaran dimanfaatkan Pemuda LDII Bojonegoro dengan menggelar acara keakraban. Kegiatan bertajuk ‘Temanku Jalan Surgaku’ ini dilaksanakan di Aula Masjid Al Islah Desa Pohbogo, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Sabtu (07/05).

Arif Jamali Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban generasi muda LDII Bojonegoro khususnya usia mandiri. “Saya berharap rekan-rekan generus dapat menyikapi berbagai problema yang seringkali muncul di kalangan remaja usia mandiri dengan bijak dan sesuai syariat Islam,” ujar Arif.

Ia berharap melalui kegiatan ini muncul bibit-bibit generasi muda LDII Bojonegoro profesional religius. “Kegiatan ini jauh melebihi ekspektasi kami. Ternyata antusiasme generasi muda LDII Bojonegoro, khususnya usia mandiri sangat luar biasa,” terangnya.

Acara keakraban generasi muda LDII ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti studi kasus, games dan penyampaian materi perihal kesiapan menuju pernikahan.

Ustad Kosim yang berkesempatan mengisi acara tersebut memotivasi pemuda usia mandiri yang akan memasuki jenjang pernikahan. “Cinta sejati sesungguhnya ialah dua pasangan yang melalui proses akad nikah,” ungkapnya.

Menurutnya, satu hal yang ingin ditekankan dalam kegiatan ini adalah pentingnya generasi muda untuk bisa memilih teman yang baik, salah satunya menentukan pasangan hidup dalam pernikahan.

Dengan demikian, lanjut Kosim, kehidupannya pun juga akan dihiasi dengan berbagai kebaikan yang ada di lingkungan sekitarnya. “Hal ini sangat penting dilakukan, dimana saat ini berbagai pengaruh budaya dari berbagai daerah atau bahkan lintas negara sudah tidak dapat dielakkan lagi,” tutupnya.

Peserta yang hadir merupakan remaja usia mandiri dari berbagai desa, yakni meliputi Desa Tlogoagung, Baureno, Dampet, Pacing, Pohbogo dan Ngrandu. Ada 130 peserta hadir, 80 orang diantaranya adalah remaja putri. (AIG/LINES)

Oleh: Agung S16AIG JATIM 15.03 (contributor) / olive (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *