Rukun dan Kompak, LDII Klaten Adakan Buka Puasa Bersama

KLATEN (07/05) – Selama Bulan Ramadhan 1443 H ini, PAC LDII Kelurahan Troketon, Pedan, Klaten mengadakan buka puasa bersama. Bukber ini telah menjadi agenda rutin PAC LDII Troketon dari Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan 4 kali dalam satu bulannya.

Mulyanto salah satu Pengurus Masjid Nurul Huda menyampaikan dalam Kuliah Tujuh Menitnya (Kultum) bahwa salah satu tujuan buka puasa bersama ini adalah agar warga Majelis Taklim tambah semangat dan senang dalam beribadahnya terutama selama bulan Ramadan.

“Serta Bukber ini bertujuan untuk senantiasa memupuk kerukunan dan kekompakan jamaah majelis taklim Masjid Nurul Huda, laki-laki dan wanita, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa dan lanjut usia,” ujar Mulyanto pada Minggu (24/04).

“Setelah bukber semua warga LDII langsung melaksanakan sholat magrib berjamaah, dilanjut sholat isya berjamaah serta tadarusan plus nasehat-nasehat agama sebagai wadah untuk saling mengingatkan kita semua agar sama-sama bisa menggapai 5 Sukses Ramadhan,” tutup Mulyanto.

Senada dengan Mulyanto, Sri Widodo Dewan Pembina PAC LDII Troketon menambahkan, “Insya Alloh pada hari rabu nanti, kembali kita akan mengadakan bukber, dan ini adalah bukber yang terakhir dibulan Ramadhan 1443 H, pada bukber itu nanti Insya Alloh akan berbeda dari bukber-bukber sebelumnya,” ujarnya.

“Bukber terakhir akan dilaksanakan juga secara bersamaan Aqiqohan dari salah satu Jamaah Masjlis Taklim Nurul Huda, semoga ini menjadi penambah semangat dan kebarokahan bagi kita semua,” tutup Sri Widodo /(Rizal PM)

——————–

Oleh: Rizal Putra Milda 0812 7229 3074 (contributor) / olive (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *