Ponpes Nurul Azizah Gelar Upacara Bendera Peringati Dirgahayu RI

Gresik (18/8). Pondok Pesantren Nurul Azizah, Desa Balongjeruk, Jawa Timur menggelar upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di halaman pondok, Rabu (17/8). Upacara yang dihadiri seluruh pengurus dan guru pondok berlangsung penuh khidmat terlihat dari perangkat upacara seperti pengibar bendera, peserta upacara sukses melaksanakan tugas masing-masing.

Bertindak sebagai inspektur upacara KH Abdul Basith, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Azizah. Dalam amanatnya ia menyampaikan bahwa upacara tersebut untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, serta mengenang dan mensyukuri perjuangan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. “Selama 77 tahun sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat, melalui serangkaian kebijakan dan program pembangunan yang dilaksanakan, telah banyak hasil-hasil yang dapat kita rasakan di berbagai bidang kehidupan. Namun demikian kita juga tidak bisa menafikan, masih banyak pula permasalahan yang perlu dicarikan solusinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, KH Abdul Basith menekankan pondok pesantren di bawah naungan ormas LDII, seyogyanya agar berkontribusi yang selaras dengan delapan prioritas program LDII. “Alhamdulillah, kita yang berada di pondok pesantren ini, oleh ulama-ulama kita, para guru-guru kita dan para pihak terkait, senantiasa menasihati, membimbing dan mengarahkan agar tetap istiqomah dalam beribadah, terlebih bagi para generasi penerus agar bisa mewujudkan Tri Sukses dan Enam Karakter Luhur serta menjadi generasi penerus yang Profesional Religius dengan senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Oleh: Rozy Mujahid (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *