PC LDII Mojoroto Kolaborasi dengan Bawaslu Sosialisasikan Ilmu Politik

Kediri (22/6). PC LDII Mojoroto bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Mojoroto dalam Sosialisasi Pendidikan Politik dengan tema “Pendidikan Bagi Pemula dan Pencegahan Politik Uang dalam Suksesi Kepemimpinan”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Mojoroto, Koramil, dan Polsek Mojoroto, serta 350 peserta siswa sekolah.

Acara tersebut digelar di Gedung Ponpes Nurul Hakim Al Fatah, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri pada Minggu, (21/6) yang bertujuan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat, terutama pemula, mengenai pentingnya pendidikan politik serta upaya pencegahan politik uang dalam suksesi kepemimpinan. Dalam sosialisasi tersebut, Bawaslu Kecamatan Mojoroto memberikan penjelasan yang komprehensif mengenai praktik politik uang dan langkah-langkah pencegahannya.

Peserta diberikan pemahaman mendalam tentang berbagai taktik politik. “Kami berharap banyak kepada pemilih pemula terutama kaum milenial khususnya di kota kediri atau ponpes LDII menjadi pemilih pemula yang berakhlaqul karimah dan menjunjung tinggi undang undang dan tetap menegakkan syiar syiar agama islam,” ujar Ketua Pawascam Mojoroto Yudi Purwoko.

Ketua PC LDII Mojoroto Budianto juga menyampaikan bahwa LDII netral aktif dalam kontestasi politik. “Semua warga LDII yang memiliki hak memilih tidak boleh ada yang golput, maka dari itu hari ini kami menggandeng Bawaslu Kecamatan untuk mensosialisasikan Pendidikan politik khususnya bagi remaja LDII di kecamatan Mojoroto,” ujarnya.

Turut hadir perwakilan dari Kecamatan Mojoroto, Koramil, dan Polsek Mojoroto, menunjukkan komitmen dan dukungan dalam memperkuat pendidikan politik di masyarakat. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan pesan-pesan mengenai pentingnya partisipasi politik yang aktif dan pencegahan politik uang dapat disampaikan dengan efektif dan mencapai khalayak yang lebih luas.

Oleh: Ngeyoutube Kuy (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *